Palu, Butuh 5.483 Buah Kotak Suara



-
Reporter: Firmansyah

KEBUTUHAN KOTAK Suara untuk pemilu tahun 2019 di kota Palu sebanyak 5.483 lembar. Hal itu diungkapkan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota, Agusalim Wahid, Selasa (27/11/2018). Pengirimanya terbagi menjadi dua tahapan.  

Logistik yang telah diterima KPU untuk pengiriman pertama antara lain kotak suara sebanyak 4.075 kotak. Masih tersisa sekitar 1.408 lembar kotak suara lagi. “Kebutuhan kotak suara yang kami ajukan sebanyak 5.483 buah,” jelas Agussalim.

Menurut Agusalim, kebutuhan logistik untuk kotak suara, masih mengacu kepada data sebelum bencana alam. Disetiap tempat pemungutan suara, akan ditempatkan lima kotak suara. Jumlah TPS yang ada di kota Palu, sebanyak 1.079.

Sementara itu, total tinta yang baru masuk ke KPU sebanyak 2, 158 atau dalam perhitunganya. Berjumlah delapan koli atau 240 buah. Untuk bilik suara, KPU mengajukan kebutuhan sebanyak 4.316 lembar. Namun bilik suara jelas dia menunggu pengiriman tahap dua. Pengaturanya disetiap TPS, akan ditempatka empat bilik suara. Dengan tambahan 11 bilik ditingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Selain itu, tahapan logistik, KPU Palu saat ini juga tengah merekrut ke tambahan PPK tingkat kecamatan. Ini untuk melengkapi jumlah PPK menjadi lima orang. " Senin 26 November kemarin, seleksi anggota PPK sudah sampai pada tahap wawancara, " ungkap Agusalim.

Jumlah anggota PPK sebelumnya, lanjut Agusalim sebanyak tiga orang per kecamatan. Paska putusan Mahkamah Konstitusi (MK), anggota PPK bertambah dua per kecamatan menjadi lima orang. “Hari Rabu atau Kamis pekan ini kami umumkan hasil seleksinya. Dan tanggal 2 Januari 2019 dijadwalkan pelantikan,” akunya.**




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN