Paripurna Deprov Bentuk Dua Pansus


Yahdi Basma
Sumber: Fraksi nasdem/Yahdi basma

SIDANG PARIPURNA DPRD Provinsi (27/11/2018) akhirnya membentuk dua Pansus (panitia khusus) terkait aspirasi masyarakat yang berkembang dan kinerja pemerintah provinsi atasi tahap rehabilitasi rekonstruksi paskabencana Pasigala.

Paripurna dimulai sejak pukul 10.15 Wita dan berakhir 12.50 Wita, dipimpin tiga unsur pimpinan DPRD, yaitu Prof.Aminudin Ponulele, DR. Alimudin Paada & Muharram Nurdin.

Interupsi Ketua Fraksi NasDem Muh. Masykur. ‘’Ijin pimpinan. Kami usul terkait kompleksnya masalah pascabencana Pasigala ini, kiranya kita bisa setujui membentuk Pansus dengan tugas yg diperluas. Artinya, bukan hanya soal aspirasi pemutihan hutang sebagaimana yang berkembang, tapi jauh lebih penting yakni fungsi-fungsi pengawasan kita pada seluruh kinerja pemerintah atasi paskabencana,’’ tutur Masykur.

Yahdi Basma menyela setelah Muh. Masykur ajukan usulan. ‘’Jika kita hanya bentuk Panja debitur, maka besok, lusa, aspirasi publik yg masuk soal Huntara, kita bentuk lagu Pansus Huntara, soal Huntap, Pansus Huntap, Pansus Logistik? Ini inefisiensi. Maka usulan Yth Muh Masykur hemat kami perlu disahuti. Agenda rehab-rekon adalah agenda kita bersama. Mustahil pihak eksekutif bisa tangani sendiri tanpa fungsi-fungsi pengawasan kita di DPRD. Di sinilah momentum bagi kita di ujung masa bhakti untuk menunjukkan bhakti itu. Usul konkrit, bentuk PANSUS pengawasan pemulihan & pembangunan kembali paska bencana Pasigala.’’ Tandas Yahdi.

Usul fraksi NasDem ini mendapat apresiasi sejumlah Anggota DPRD lain yang hadiri. Tercatat Nyoman Slamet, Lukky Semen dan Bayu Montang turut mengajukan pendapat. Muharram Nurdin yg memegang palu sidang kemudian mengarahkan pandangan sejumlah anggota dengan tawarkan opsi yakni bentuk dua) Pansus sekaligus. Dan mayoritas anggota DPRD yang hadir menyatakan persetujuannya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN