Pasca Gempa, Untad Akan Gelar Wisuda ke-94

Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir, SE, MS

Reporter: Yohanes Clemens 

PASCA Gempabumi yang mengguncang Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (28 Oktober 2018) Universitas Tadulako (Untad) akan menggelar wisuda ke-94. Wisudawan ke-94 lulusan Untad akan di gelar pada Kamis 8 Nopember 2018 mendatang. Hal itu merupakan hasil tatap muka antara Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir, SE, MS, dengan Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. Mohammad Nasir PhD di Jakarta. 

Rektor menjelaskan, wisuda 8 Nopember nanti akan dihadiri langsung menteri. "Insya Allah Kemenristekdikti akan hadir langsung menyaksikan wisuda pertama pasca gempa," katanya Rektor Untad saat di wawancarai media ini Via Whatsapp.

Menurut Prof Basir, untuk wisuda kali ini kita akan laksanakan dilapangan upacara untad dengan menggunakan tenda. Sehingga diharapkan kepada wisudawan agar hadir pada pukul 07:00 Wita, sebab 07:15 wisuda sudah akan di mulai. "Kita akan mulai lebih cepat, wisuda ini kita akan kemas lebih sederhana tanpa menanggalkan kehikmatan wisuda. Apalagi pak menteri akan hadir menyaksikan momen bersejarah ini. Kita buktikan Untad tidak larut dalam duka, Untad memiliki pribadi tangguh yang mampu bangkit bersama dengan cepat," ujar rektor.

Sehingga, rektor juga menitip pesan kepada unsur pimpinan agar terus memastikan kesiapan pembelajaran pada 5 November. Perkuliahan akan dimulai dengan menggunakan fasilitas yang ada dan yang telah diperiksa langsung oleh tim teknis.

"Proses Akademik akan dimulai pada 5 November. Bahkan untuk mahasiswa fakultas kedokteran dan fakultas kesehatan Masyarakat, seluruh mahasiswa wajib hadir untuk kulia tatap muka langsung. Bagi mahasiswa fakultas lain yang tidak Sit-In, juga wajib hadir untuk kuliah tatap muka langsung dan menyetorkan tugas mandiri. Ayo anak-anak ku mari bangkit dengan semangat Tadulako," tandas Prof basir, sembari memberikan suport bagi mahasiwanya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN