Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren


Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren
Reporter/Donggala: Syamsir Hasan

BUPATI Donggala Kasman Lassa melakukan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan pesantren di Desa Sabang Kecamatan Dampelas, Jum’at (23/11/2018).

Kegiatan dengan tema Membangun Generasi Qur’ani Menolak Narkoba itu dirangkaikan dengan wisuda pertama santri santriwan TK/TPA Al Qur’an dengan jumlah wisudawan 304 orang. Ketua penyelenggara, Darwin dalam laporannya mengatakan munakasih adalah syarat para santri untuk menjadi wisudawan.

Bupati Kasman berharap kepada seluruh santri agar menumbuhkan jiwa dan semangat belajar Al-Qur’an karena Al-Qur’an kitab yang bersumber dari sebuah sumber hukum Islam maka kita harus pegang teguh, bagaimana kita memegang teguh yaitu dengan cara mendidik anak-anak kita mulai dari sekarang.

Terkait peletakkan batu pertama pembangunan pesantren, Kasman Lassa mengatakan pesantren yang akan dibangun nantinya di lahan seluas 5 hektar oleh Subagiyo mantan camat, yang mengibahkan tanahnya untuk pembangunan pesantren.

“Apa yang kita lakukan hari ini menjadi sebuah pendidikan yang luar biasa kedepannya,” tutupnya. 

Turut hadir Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Ketua BKPRMI Kabupaten Donggala, Kapolsek Damsol, Ramil Damsol, Ketua LPTQ Kecamatan Dampelas dan seluruh Kepala sekolah wilayah kecamatan Dampelas.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN