Pemkab Banggai Peringati HUT Korpri ke- 47

'

Sumber: Humas Banggai

PEMERINTAH Kabupaten Banggai memperingati HUT Korpri ke- 47 Tahun 2018 di halaman kantor bupati kompleks Halimun, Kamis, (29/11/2018).

Acara HUT Korpri itu dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Wakapolres Banggai, Danramil Luwuk, para Asisten Kabupaten Banggai, Staf Ahli, Pimpinan OPD  Kabupaten Banggai, Kabag Setda Kabupaten Banggai, Camat sekabupaten Banggai, Lurah se-kabupaten Banggai, dan para peserta upacara. 

Sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo yang juga Penasihat Nasional Korpri yang dibacakan Asisten I, Judi Ammy Amisuddin mewakili Bupati Banggai, mengatakan bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri juga telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Lebih lanjut disampaikan Presiden bahwa upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

Revolusi Industri telah membawa perubahan Lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi.

Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN. Kepada seluruh ASN disemua lapisan pemerintahan dan semua sektor, Presiden meminta untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah, katanya.

“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Pada tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat SDM untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat.Kualitas SDM disemua sektor, SDM disemua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja harus ditingkatkan secara signifikan.

SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat. Oleh karenanya Presiden meminta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri menjadi agen trasformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Dengan peran ASN yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, Presiden yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa, pungkas Presiden.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN