Pemkot Harus Tegasi Tondo Kiri

Rizal Spd.i
Reporter: Firmansyah

MENYIKAPI Beredarnya informasi bahwa lokalisasi Tondo kiri kembali beroperasi, salah seorang legislator Dekot, Rizal Spd.i menegaskan agar pemerintah kota, melalui instansi terkait harus segera melakukan penertiban terhadap bisnis esek-esek tersebut.

Rabu (7/11/2018) di ruanganya, anggota Komisi A tersebut mengungkapkan bahwa salah satu visi dan misi Wali kota menjadikan Palu kota jasa, berbudaya dan beradat, berlandaskan iman dan taqwa harus menjadi catatan penting bagi operasional kepemerintahan.

Sehingga apabila terjadi hal-hal yang mengusik nilai ketaqwaan tersebut, pemerintah sedapat mungkin melakukan pencegahan. " Sangat disayangkan apabila lokasi tersebut beroperasi kembali. Pemerintah harus bertindak tegas untuk melakukan penertiban. Jangan sampai perbuatanyang dilakukan oleh Sebahagian oknum tersebut akan memicu kembali murka Allah kepada kita semua, " pungkasnya.

Karena menurut Rizal, jika hanya mengabaikan suatu kemungkaran yang sedang terjadi, maka seluruh masyarakat akan terkena imbas atau dampak dari perbuatan tersebut. " Kejadian bencana alam yang menimpa kita, merupakan peringatan dari Allah. Cukup sudah kita mengalami musibah ini," ungkapnya.

Lebih jauh Rizal membeberkan kedepanya akan mengusulkan hal tersebut untuk diangkat dalam pembahasan tingkat Badan peraturan daerah, agar dapat dijadikan peraturan daerah (Perda). ‘’Hal tersebut sudah pernah kami angkat dalam pembahasan di Paripurna sebelumnya. Namun yang diangkat dan disahkan  hanya perda penanggulangan gepeng dan pengemis. Sehingga usulan tersebut masih dipending, " akunya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN