Pemprov Kalsel Belajar di IMIP


Pejabat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja di kawasan PT. IMIP. Kunker dipimpin Kepala Dinas Perindustrian Pemprov Kalsel H Mahyuni, pada Kamis (15/11/2018) 

Reporter/morowali: Bambang sumantri

SEJUMLAH Pejabat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja di kawasan PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Kunker dipimpin Kepala Dinas Perindustrian Pemprov Kalsel H Mahyuni, pada Kamis (15/11/2018) dengan tujuan untuk meninjau langsung pengelolaan Industri di PT.IMIP.

Mahyuni menyatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan di Morowali khususunya di PT.IMIP adalah untuk menambah wawasan tentang tata cara pengelolaan kawasan Industri PT.IMIP yang bisa berkembang besar dan pesat seperti saat imi.

"Dari sisi potensi, Morowali ini tidak lama lagi akan menjadi daerah besar, maka dari itu kami ingin belajar dari PT.IMIP tentang pengelolaan kawasan industri hingga bisa besar secepat dan sepesat seperti sekarang ini," ungkapnya.

Selain itu, Mahyuni juga sangat ingin mengetahui strategi PT.IMIP dalam mengembangkan kawasan industrinya, cara PT.IMIP dalam menjalin kerjasama dengan investor agar merasa nyaman dan cara PT.IMIP dalam mengelola Politeknik hingga menghasilkan tenaga kerja yang mempunyai skill terbaik di bidang Industri. "Dari kunjungan ini kami berharap, agar kiranya potensi yang kami miliki seperti biji besi dan batubara bisa dimasukkan di PT.IMIP, dan tentunya kawasan industri kami di Kalsel juga bisa sebesar PT.IMIP," jelasnya.

Sementara, Senior Vice President PT.IMIP, Slamet Victor Panggabean merasa sangat bangga karena saat ini PT.IMIP telah menjadi rujukan daerah lain dalam pengelolaan kawasan Industri.

"Dalam mengelola kawasan industri ini, kami mengutamakan untuk menjaga kenyamanan para investor, keberhasilan PT.IMIP dalam mengelola kawasan industri ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah Daerah yang memudahkan kami saat proses pembangunan, ini sudah yang kesekian kalinya kami dikunjungi provinsi lain" jelasnya.

Slamet juga memberikan saran kepada para pejabat agar selalu menjaga kemitraan yang baik dengan para Investor. "Jika investor merasa nyaman, mereka pasti akan berupaya untuk mengembangkan investasi mereka, semoga keinginan Pemprov Kalsel juga bisa tercapai, dan kami dari IMIP tidak pernah mengatur untuk dikunjungi, ini adalah murni keinginan mereka sendiri" tandasnya. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN