Pileg 2019, NasDem Morowali Target Jawara


-
Reporter/morowali : Bambang sumantri

MESKIPUN Pemilihan umum legislatif (pileg) 2019 masih beberapa bulan lagi, namun berbagai prediksi sudah mulai bermunculan di sejumlah perbincangan. Dalam Pilkada Morowali baru-baru ini, Partai NasDem bersama koalisinya berhasil memenangkan pertarungan dengan menempatkan Taslim-Najamudin sebagai Bupati-Wakil Bupati periode 2018 - 2023.

Dalam Pileg tahun depan, tidak menutup kemungkinan Partai NasDem memiliki peluang besar untuk merebut pucuk pimpinan di legislatif dimana saat ini masih ada tiga petahana yang akan kembali bertarung, yakni Kuswandi di Dapil I, Herdianto Marsuki Dapil II, dan Nasrun Nasir Dapil III.

Kekuatan Partai NasDem lini bertambah dengan munculnya amunisi muda sekelas Gafar Hilal yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali. Kiprahnya yang selalu terjun dalam berbagai kegiatan di masyarakat sejak lama membuat dirinya tak boleh dipandang sebelah mata oleh pesaing-pesaingnya di Dapil I yang meliputi Kecamatan Bungku Tengah, Bungku Barat dan Bungku Timur.

Sementara, di barisan caleg senior terdapat di Dapil II, yakni mantan calon Bupati Morowali dalam Pilkada baru-baru ini dari jalur independen, Haris Nunu. Ia memutuskan untuk berjuang bersama Partai NasDem dan diprediksi meraup suara besar di daerah asalnya, Menui Kepulauan dan dua kecamatan lainnya, Bahodopi dan Bungku Selatan.

Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Kabupaten Morowali, Alwi Tandjing mengatakan bahwa hal tersebut bukan hal yang tidak mungkin meskipun tak mau mendahului takdir dari Tuhan. "Insya Allah tidak mendahului kekuasaan Tuhan, target pucuk pimpinan DPRD bukan hal yang tidak mungkin dengan melihat komposisi para calon yang dari NasDem Morowali yang bertarung, namun semuanya tergantung dari usaha mereka yang harus bersungguh-sungguh," ungkapnya.

Dikatakan Alwi, sesuai prediksi pribadinya, di Dapil II Partai NasDem bisa mendapatkan tiga kursi dengan potensi suara ada pada Hj Ratna, Herdianto Marsuki dan Haris Nunu, sementara untuk dapil I peluang ada pada Kuswandi dan Gafar Hilal, sedangkan di dapil III kemungkinan peluang dua kursi berada pada caleg perempuan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN