PMI Terima Tandon Air 200 Unit & MCK Portable 200 Unit

Sekjen IFRC atau Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional Elhady As Sy dan rombongan sambangi kantor gubernur. 


Sumber: Humas pemprov

SEKDAPROV Moh. Hidayat Lamakarate didampingi Asisten II Elim Somba, menerima Sekjen IFRC atau Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional Elhady As Sy , dan rombongan Selasa (6/11/2018) di ruang kerjanya.

Hidayat menyampaikan bahwa sesuai hasil rapat dengan seluruh sektor bahwa ada kebutuhan mendesak di tempat posko posko pengungsian adalah Tandon stanlis dan MCK Portable. IFRC langsung memberikan bantuan untuk membantu seluruh kebutuhan Tandon Stanlis sebanyak 200 buah dan MCK Portable sebanyak 200 Unit. 

Pada kesempatan itu Sekjen IFRC Elhady As Sy, menyampaikan bahwa kehadiran IFRC dan PMI Negara Negara sahabat untuk memberikan dukungan terhadap masyarakat dan pemerintah Sulteng dan menyampaikan bahwa  IFRC dan PMI negara negara sahabat akan bersama sama untuk menghadapi dampak bencana Gempabumi dan tsunami, dan likuifaksi.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Markas PMI Pusat Sumarsono, menyampaikan bahwa PMI merupakan organisasi bentukan pemerintah yang berfungsi untuk mensupporting seluruh kegiatan penanggulangan bencana yang dilakukan pemerintah dan Markas PMI sangat mengapresiasi Gubernur Sulteng melalui Sekda selaku Ketua PMI yang telah menyediakan tanah lokasi pembangunan Bascamp yang terletak di Jalan Garuda dan Bascamp tersebut merupakan penampungan bantuan dan sistim distribusi bantuan satu pintu dan penanganan dampak Gempa Bumi dan Sunami sehingga perlu menyiapkan SDM lokal untuk kegiatan operasional Bascamp. 

Hidayat menyampaikan salam dari Gubernur Sulteng karena saat ini beliau melakukan pertemuan dengan pak Wapres terkait percepatan pemulihan dampak bencana di Sulteng.

Bantuan tenda dari Turki dan Swiss yang dibangun di Donggala masih kurang sehingga masih banyak masyarakat yang belum kebagian dan juga masih membutuhkan suplay air bersih dan MCK dan atas bantuan untuk memenuhi kekurangan 200 buah Tandon Stanlis dan 200 Unit MCK portable. 

‘’Kami masih terus membutuhkan bantuan IFRC dan PMI negara negara sahabat untuk terus bersama sama kami didalam pemulihan dampak bencana,’’ Sekdaprov Hidayat.** 


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN