Poso Kenalkan Destinasi Alam Melalui ODPAT

Wakil Bupati (Wabup) Poso Samsuri memaparkan perencanaan pembangunan di sektor pariwisata


Reporter/Poso: ISHAQ HAKIM

TIDAK Hanya kaya akan hasil tambang, tetapi juga memiliki banyak potensi alamnya, mulai dari pariwisata alam hingga bahari. Oleh karenanya, pihak pemda Poso melalui lomba motor trail yang digagas oleh Kodim 1307 Poso, Wakil Bupati (Wabup) Poso Samsuri melakukan perencanaan pembangunan di sektor pariwisata, Sabtu (17/11/2018).


Wabup Poso Samsuri mengatakan, setiap daerah memiliki potensi pariwisata. Namun, yang terjadi saat ini belum mampu merencanakan secara matang, sehingga wisatawan belum maksimal bisa di datangkan ke objek wisata tersebut.

Dengan adanya lomba One Day Patriot Adventure Trail yang di usung oleh TNI Kodim 1307 Poso, ini adalah ajang pembuka untuk memperkenalkan destinasi alam yang ada di Kabupaen Poso, sehingga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Ditambahkannya, daerah ini harus mempunyai perencanaan yang mendetail, mulai dari pemasaran, pengembangan sumber daya alam, sampai dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Dalam industri pariwisata, sektor pemasaraan memegang peran penting untuk dapat menjual sektor-sektor yang ditawarkan kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara," ucapnya.

Selain itu, pemerintah daerah harus mampu membuat perencanaan destinasi-destinasi pariwisata yang akan dikembangkan, sehingga nantinya pariwisata yang akan dikembangkan mampu memberi kesejahteraan bagi masyarakat.

“Jika pariwisata tersebut berkembang, otomatis pendapatan perekonomian masyarakat juga meningkat,” ujarnya.

Diharapkan, Pemkab Poso bersama masyarakat, harus optimisme memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Poso. Sedikit apapun itu, kita harus melakukan perubahan dan terus mencari terobosan untuk  meningkatkan citra daerah, menghilangkan isu terorisme dikalangan luar, bahwa Poso adalah wilayah yang aman dan damai.

Momentum ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Sebab, kalau sektor pariwisata naik imbasnya cukup besar terhadap perekonomian daerah.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN