PPI Bantu Dua Sekolah Terdampak Bencana

PPI Sulteng Bantu Sekolah Terdampak Bencana
Perlahan tapi pasti Kota Palu mulai bangkit. Meskipun belum pulih benar, butuh keterlibatan berbagai pihak guna membantu masyarakat yang tertimpa bencana agar beraktivitas seperti biasanya, salah satunya membantu anak-anak agar bisa menikmati fasilitas pendidikan sebagaimana mestinya.

Hal ini mendorong Pimpinan Daerah (Pimda) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sulawesi Tengah menyalurkan perlengkapan alat tulis di dua Sekolah yakni di SD Transisi Balaroa sebanyak 350 paket alat tulis dan dan SD 2 Talise sebanyak 150 paket alat tulis, Sabtu (17/11/2018).

Ketua Umum Pimda PPI Sulteng Syarif Abdullah Harus mengatakan pihaknya selalu merespon cepat dampak dari suatu bencana alam yang terjadi di Kota Palu dan sekitarnya dengan langsung menyalurkan  bantuan ke beberapa titik pengungsian. 

“Ini merupakan kegiatan lanjutan. Beberapa hari setelah gempa, kami dari PPI Sulteng langsung menghimpun dana dan terkumpul Rp35 juta dari berbagai pihak. Waktu itu, kami fokus pada bantuan logistik. Terutama ke titik-titik yang belum terjangkau bantuan,” kata Syarif.

Bantuan kali ini pun sebesar Rp11. 350.000 yang berasal dari donasi Pimpinan Nasional PPI serta seluruh kader PPI lainnya.

Olehnya itu, Mantan Ketua Umum Badko HMI Sulteng ini pun mengajak kepada seluruh stakeholder dan organisasi pemuda lainnya untuk turut membantu masyarakat yang tertimpa bencana dengan menyalurkan bantuan ke berbagai sector, salah satunya sektor pendidikan. 

“Apa yang kami lakukan ini, semoga bisa makin menginspirasi banyak pihak untuk bersama-sama, bergotong-royong membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Syarif.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN