PT IMIP Diminta Benahi Aturan


Reporter/morowali : bambang sumantri

MENINDAKLANJUTI Tuntutan kelompok serikat pekerja di Kabupaten Morowali, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Morowali menggelar pertamuan bersama seluruh kelompok serikat pekerja di Morowali.

Pertemuan yang digelar di aula Kantor Bupati Morowali Selasa kemarin, dihadiri oleh Bupati Morowali, Taslim, Kepala Dinas Nakertrans Morowali, perwakilan manajemen PT IMIP dan puluhan perwakilan dari kelompok serikat pekerja di Morowali.

Kegiatan tersebut digelar untuk mencari solusi terkait tuntutan para kelompok serikat pekerja, salah satunya menuntut agar PT IMIP mengutamakan putra-putri daerah sebagai karyawannya.Kepala Dinas Nakertrans Morowali, Umar Rasyid menjelaskan bahwa masalah rekrutmen pekerja, pihaknya telah melakukan MoU dengan pihak perusahaan.

Dinas Nakertrans Morowali dipercayakan PT IMIP untuk merekrut karyawan khususnya pada bidang operator alat berat. "Rekrutmen operator ini awalnya diperuntukan bagi putra daerah, akan tetapi peminatnya kurang maka diputuskan dibuka untuk wilayah Sulawesi Tengah secara keseluruhan," ungkapnya.
Umar Rasyid juga menyatakan bahwa pihaknya bersama PT IMIP group telah menyepakati MoU terkait mempermudah putra-putri daerah sebagai karyawan PT IMIP. "Kami juga berharap agar aturan PT IMIP yang bertentangan dengan UU terkait tenaga kerja harus dibenahi karena ada beberapa aturan di PT IMIP yang bertentangan dengan aturan yang diatasnya," jelasnya.

Bupati Morowali, Taslim pada kegiatan tersebut berharap kepada seluruh kelompok serikat pekerja di Morowali agar memanfaatkan pertemuan tersebut sebaik mungkin demi masa depan seluruh pekerja khususnya warga asli Morowali di PT IMIP.

"Saya sangat berharap agar pertemuan ini dimanfaatkan untuk mencari solusi dari apa yang menjadi tuntutan kita semua, kami dari Pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin, agar kita semua merasakan kesejahteraan bersama, saya juga meminta kepada perusahaan agar menerima seluruh kesepakatan yang diambil hari ini karena kesepakatan itu tentu berjalan di jalur aturan sesuai UU yang berlaku," tuturnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN