REI Minta Bea BPHTB Dikoreksi


Pjs Ketua DPD REI Sulteng, Prediyanto Tempali dihadapan gubernur ketika bertemu Terkait Koreksi Usulan BPHTB (21/11/2018) 
Sumber : Humpro sulteng

DEWAN PIMPINAN Daerah Real Estate Indonesia (REI) Sulteng berharap Gubernur Longki Djanggola mengoreksi kembali bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). Hal itu untuk mendukung Sulteng Bangkit dan Sulteng Kuat pascabencana. Hal itu dikatakan Pjs Ketua DPD REI Sulteng, Prediyanto Tempali dihadapan gubernur ketika bertemu (21/11/2018).

Audiens DPD REI ke Gubernur, juga bermaksud selain bersilaturahmi, juga ingin berkomunikasi, dan berkoordinasi tentang tagline Sulteng Bangkit, pascabencana.

‘’Kami dari REI ingin menyampaikan musibah yang menimpa Pasigala membutuhkan pemulihan di berbagai sektor salah satunya di sektor properti, karena banyak warga yang berdampak. oleh karena itu DPD REI Sulteng meminta Pemprov melalui Gubernur untuk memfasilitasi kepada Pemkot dan kabupaten yang berdampak untuk medorong pemerintah setempat kiranya membebaskan biaya BPHTP khususnya rumah bersubsidi.’’ Terangnya. Karena selama ini, menurut Prediyanto calon debitur cukup kesulitan mengenai biaya BPHTB apalagi saat ini masyarakat pasigala masih dalam tahap pemulihan. jelas Prediyanto dihadapan Gubernur. 

Gubernur Longki menyambut hangat kedatangan Pjs Ketua DPD REI Sulteng beserta jajarannya, selaku pemerintah daerah kami akan mengupayakan dan berkoordinasi atupun untuk mendorong pemerintah setempat sekiranya dapat membebaskan atau ada pemotongan biaya terkait BPHTB, karena menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi tidak bisa mengambil keputusan terkait hal tersebut, karena BPHTB merupakan salah satu PAD Pemkot dan Pemkab, namun kami selaku Pemprov hanya bisa memfasilitasi dan membantu untuk mendorong Pemerintah setempat terkait kebijakan tersebut. Jelas Gubernur 

Turut hadir dalam audiens ini, Kepala Dinas ESDM Prov Sulteng, Kepala Dinas Perkimtan Sulteng dan pihak terkait lainnya.** 


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN