Rektor UAD Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

Rektor UAD Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

Reporter: Ikhsan Madjido

REKTOR Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogjakarta menyerahkan bantuan kepada korban gempa yang disertai tsunami dan likuifaksi di Pantoloan, Minggu (25/11/2018).

Sebelumnya Rektor UAD Dr Kasiyarno berkunjung ke kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, yang diterima langsung oleh Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, dan para wakil rektor Unismuh Palu.

Usai ramah tamah di kampus Unismuh Palu dan dijamu oleh rektor Unismuh Palu, rombongan melanjutkan kunjungan ke Huntara, Pantoloan, di dampingi oleh Rektor Unismuh Palu bersama sejumlah pejabat lainnya. Di Huntara Pantolaon rombongan disambut Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Indonesia.

Dihadapan Rektor UAD, relawan MDMC menjelaskan terkait pembangunan Huntara direncanakan akan dibangun 1000 unit, tepatnya di daerah terdampak langsung bencana seperti Pantoloan, Tawaeli, Donggala Kodi, dan Pos Utama Unismuh Palu.

Sementara untuk daerah Donggala akan didirikan di Wani, Sirenja, dan Labuan Bajo. Berikutnya di Kabupaten Sigi, akan dibangun di Sidera dan Bobo.

Usai mendengarkan penjelasan tersebut, rektor menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 156 juta, untuk membantu penyelesaian pembangunan Huntara. “Semoga bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,”kata Dr. Kasiyarno.

Setelah menyerahkan bantuan, rombongan kembali melanjutkan kunjungan ke Wani, Kabupaten Donggala, untuk melihat Bangkai Kapal Sabuk Nusantara 2, yang terdampar di perkampungan warga akibat tsunami, sekaligus ke salah satu kelas darurat yang dalam binaan MDMC.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN