RIF Bawa Bantuan Korban Banjir Bandang


 
RELAWAN International Friendship (RIF) menyalurkan bantuan kemanuasiaan di Desa Bangga Kabupaten Sigi

Reporter/Palu: Ikhsan madjido

RELAWAN International Friendship (RIF) menyakurkan bantuan kemanusiaan di Desa Bangga Kabupaten Sigi yang diterjang banjir bandang malam minggu kemarin. Dengan menumpang mobil truk sejumlah relawan ini membawa bantuan Wahana Muda Indonesia (WMI), dan Bank Bengkulu berupa tandon air.  Disamping itu terdapat pula pakaian bekas layak pakai, makanan dan air mineral.

Masyarakat Bangga sangat kekurangan air bersih. Olehnya relawan RIF dari Palu telah mengisi tandon 4 buah dengan air bersih yang didistribusikan langsung kepada lebih kurang 200 KK warga dusun II Desa Bangga. Bukan hanya logistik, RIF juga memberikan dukungan psikososial anak-anak usia SD membantu mengurangi trauma mereka pasca dilanda bencana gempa dan banjir bandang.

Sayangnya, usai pendistribusian truk yang ditumpangi tertanam di halaman warga yang sudah menjadi sungai. Hingga berita ini dinaikkan masih diupayakan mengevakuasi truk dengan dibantu warga. Kepala Dusun II Desa Bangga Ilyas mengatakan mengpresiasi bantuan yang telah disalurkan. 

"Cuma tadi sopir treknya kurang hati-hati saat menyebrang, sampai ta tanam treknya," katanya disela-sela memimpin warga mengevakusi trek.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN