RTRW PASCA GEMPA DIREVISI


DINAS Bina Marga dan Perumahan Rakyat Prov.Sulawesi Tengah melaksanakan Seminar Fakta dan Analisa Penyusunan Revisi RTRW

Sumber: Humas pemprov

DINAS Bina Marga dan Perumahan Rakyat Prov.Sulawesi Tengah melaksanakan Seminar Fakta dan Analisa Penyusunan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Prov.Sulteng Tahun 2018-2038 diruangan rapat Dinas BMPR (7/11/2018).

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan permintaan kabupaten / kota untuk melakukan revisi terhadap tata ruang di kabupaten/kota bahkan di provinsi sulawesi tengah karena banyaknya perubahan yang tidak sesuai peruntukkannya untuk pengembangan pembangunan disetiap wilayah.

Menurutnya, pasca gempa kemarin yang terjadi di Palu Sigi Dan Donggala (Pasigala) banyak terjadi perubahan ruang, "Bencana ini diluar prediksi manusia dan akhirnya secara alami merubah pola pola ruang yang ada di Pasigala," sebutnya.

Lebih lanjut Sekdaprov, "Semoga hasil kajian dari badan geologi bisa segera kita dapatkan untuk dijadikan pedoman dalam rangka menyusun revisi rencana tata ruang wilayah sehingga masyarakat dapat tahu kawasan mana yang layak huni,"harapnya.

Nampak hadir Sekretaris Daerah Kab.Donggala, Kadis Bina Marga dan Perumahan Rakyat Prov Sulteng,Kadis Tata Ruang Pasigala, BPN Prov Sulawesi Tengah, Tim Percepatan RTRW Prov.Sulteng.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN