Salma Dilantik Dir Ops Bank Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Sumber: Birhumpro sulteng
GUBERNUR Longki Djanggola melantik direktur operasional PT Bank Sulteng periode 2018-2021, Salma Butudoka di ruang kerja gubernur Senin (19/11/2018). Dijelaskan Gubernur pelantikan merupakan tindak lanjut hasil RUPS-LB Pt Bank Sulteng 12 April 2018 lalu dan fit and proper test OJK Sulawesi Tengah.

Sehingga, kata gubernur menegaskan tidak perlu ada yang mesti diragukan karena hasil ini benar-benar fair dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai aturan.  Selain itu, Longki menjelaskan, sebagai badan usaha daerah yang bergerak di bidang perbankan, Bank Sulteng memiliki peran yang strategis dalam mendorong perkembangan ekonomi masyarakat. 

Berkaitan dengan itu maka pelantikan Direktur Operasional PT Bank Sulteng adalah ketentuan mutlak yang harus di taati, dengan memperhatikan pada : UU Nomor 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas dan UU Nomor 7 tahun 1992 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 10 tahun 1998 tentang perbankan yang mana dijelaskan direksi adalah organ perseroan yang berwenang dan bertanggungjawab penuh atas pengurusan perseroan untuk kepentingan perseroan.Jelasnya.

Lebih Lanjut, gubernur juga berharap pelantikan ini dapat dijadikan entry point guna meningkatkan profesionalitas manajemen bank sulteng sebagai bank pembangunan daerah yang sehat, maju, besar, terdepan, dan bonafit, yang bisa dibanggakan dan diandalkan dalam mengelola berbagai jenis dana yang dititipi oleh para nasabahnya, baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat pada umumnya.”harapnya.

Selain itu khususnya di masa-masa transisi pemulihan sulawesi tengah, gubernur Longki berharap bank Sulteng dapat memposisikan diri sebagai mitra pemerintah daerah dalam percepatan pemulihan ekonomi daerah dan ekonomi masyarakat. 

Dengan itu, hendaknya manajemen dapat memberi kelonggaran atau kelunakan bagi para debitur yang meminjam dana, jangan sampai mencekik dan menyengsarakan di saat-saat masyarakat mau bangkit, berdikari dari keterpurukan pascabencana yang lalu.harap Gubernur.

Pelantikan disaksikan para komisaris Bank Sulteng, kepala bank Sulteng beserta para direksi dan karyawan bank Sulteng yg sempat hadir, selain itu nampak hadir OJK Perwakilan Sulteng, pejabat Bank Indonesia Perwakilan Sulteng, para pemegang saham Bank Sulteng dan wakil Bupati Tojo una-una serta Wakil Bupati Sigi dan Beberapa OPD terkait lainnya.**

Berita terkait