Semalam Jembatan Palu Satu Ditutup 6 Jam


Jembatan Palu Satu
Reportase: Idham

SEMALAM, (21/11/2018) sejak pukul 21.00 wita hingga 03.00 Wita dini hari jembatan Palu satu ditutup. Penutupan dilakukan untuk pengguna jalan, pengendara roda dua, roda empat hingga roda enam (R2, R4, R6). Praktis selama enam jam jembatan Palu satu yang sejak gempabumi, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 menjadi alternatif bagi warga Palu, Sigi dan Donggala karena putusnya jembatan Palu empat (jembatan kuning).

Penutupan itu dilakukan pihak Balai Jalan dan Jembatan Kementerian PU untuk menguji laik dan tidaknya jembatan itu. Cara mengujinya dengan uji pembebanan.‘’Untuk itu diberitahukan pada masyarakat pengguna jalan bahwa selama penelitian pembebanan dilakukan, maka jembatan tersebut akan ditutup sementara selama enam jam untuk mengantisipasi gangguan kamseltibcar lantas.

Dan untuk mengantisipasi penumpukan/kepadatan arus lalin di jembatan Palu dua, maka untuk sementara arus lalulintas di jembatan III Besusu akan diberlakukan dua arah sampai selesai penelitian uji fungsi jembatan Palu satu. Demikian untuk maklum dan mohon maaf kalau masyarakat pengguna jalan merasa terganggu,’’ tulis Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng, AKBP Pol Mat Paransa.**  

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN