Sulteng Peringkat I Urusan Tenaga Kerja Kecil


 
SEKDA PROPINSI Moh. Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur menerima penghargaan (Integra) Indek Pembangunan Ketenagakerjaan kategori IPK terbaik peringkat I

Sumber: Birohumpro sulteng

SEKDA PROPINSI Moh. Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur menerima penghargaan (Integra) Indek Pembangunan Ketenagakerjaan kategori IPK terbaik peringkat I. Integra itu berdasarkan urusan ketenaga kerjaan kategori kecil. Penghargaan diserahkan di aula utama Kantor Kementerian Tenaga Kerjaan RI Senin (19/11/2018).

Pada acara penganugrahan penghargaan Integra, Menteri Tenaga Kerja RI Moh. Hanif Dhakiri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para gubernur yang telah berupaya melakukan pembinaan ketenaga kerjaan di daerahnya sehingga Kementrian Ketenaga Kerjaan memberikan penghargaan kepada kepala Daerah yang berhasil membina bidang ketenagakerjaan.

Menteri Tenaga Kerja Moh. Hanif Dhakiri menyampaikan bahwa dengan perubahan kegiatan Industri sehingga pola kerja juga ikut berubah. Hal itu menjadi konsen pemerintah untuk melakukan pembinaan dan ke depan pola kerja masyarakat akan berubah dengan penguasaan tehnologi akan melakukan perubahan pola ketenaga kerjaan termasuk merubah skill.

Menanker lebih jauh juga menyampaikan tantangan bangsa ke depan adalah untuk memastikan skill tenaga kerja harus mengikuti perubahan pola kerja masyarakat. Sehingga kementrian ketenaga kerjaan ke depan akan melakukan pembinaan skill tenaga kerja yang mengikuti perubahan tehnologi  atau asskiling diminta dukungan kepala daerah untuk mendukung program ini.

Menaker meminta seluruh gubernur agar terus meningkatkan investasi di bidang ketenagakerjaan dan fasilitasi pengembangan penciptaan pekerjaan perlu menjadi perhatian pemerintah dan pemerintah daerah.** 


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN