Tagana Masih Tangani Dapur Umum Huntara

-

Reporter: Ikhsan madjido

SEJUMLAH Relawan Tagana yang dikoordinir Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah hingga saat ini masih melakukan kegiatan penanganan masyarakat yang terdampak bencana. Kepala Dinas Sosial, H Ridwan Mumu mengatakan bentuk penanganan yang dilakukan antara lain menangani dapur umum pada warga Kota Palu yang terdampak likuifaksi di Balaroa dan Petobo yang menghuni huntara.

“Penanganan dapur umumn berada pada shelter Balaroa dan Petobo dilakukan bersama para relawan Tagana dari beberapa Provinsi yang hingga saat ini secara bergantian berpos di Dinas Sosial. Misalnya dari Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Sulawesi,” terang Ridwan Mumu, Sabtu (24/11/2018).

Kadis Sosial menambahkan Tagana masih berdatangan dari provinsi lain. Saling tukar berdatangan di Posko Dinas Sosial. “Relawan Tagana saling tukar. Provinsi lain pulang, yang lain lagi datang. Kemarin ada dari Jogya baru datang menggantikan Payakumbuh Sumatera Barat. Saat ini yang dari Kalimantan Selatan masih bertahan di Ngata baru melayani dapur umum,” pungkasnya.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN