Tahun Depan, Kasman-Yasin Dilantik

Kasman-Yasin 

Reporter/Donggala: Syamsir Hasan

BUPATI Dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Donggala Kasman Lassa-Moh Yasin dijadwalkan akan dilantik 15 Januari 2019 mendatang di kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Kepala Bagian Perundang-Undangan Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala, Hj Rahmanur mengatakan sesuai jadwal Gubernur akan melantik Kasman-Yasin pada Januari tahun depan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Donggala periode 2019-2023.

Pihaknya belum bias mengungkapkan lebih jauh menyangkut teknik pelantikan. Yang jelas pihak telah berkoordinasi dengan protokoler Gubernur Sulawesi Tengah. Sementara itu Kabag Humas Anhar saat dikongfirmasi diruang kerjanya, belum bisa memberikan keterangan rinci perihal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Donggala terpilih.

“Belum ada surat masuk kepada kami persoalan pelantikan. Apalagi ditanya tehnis pelantikan, kami belum mengetahuinya. Yang pasti sepengetahuan kami pelantikan bulan Januari tahun depan,” jelasnya singkat.

Terpisah ketua tim pemenangan Sakaya Abd Rasyid yang dimintai keterangan di kantornya mengatakan proses pelantikan dipercepat dari jadwal semula, yaitu pada bulan Maret 2019.

“Semua proses pilkada telah selesai, kami pun sebagai tim pemenangan sudah bubar, karena tugas kami sebagai tim pemenangan paslon yang kami dukung menjadi pemenang. Tidak ada istilah Bupati nya pendukung si A atau Wakil Bupati si B yang ada sekarang adalah Bupati dan Wakil Bupati Masyarakat Kabupaten Donggala di enam belas Kecamatan dikabupaten Donggala,” ujarnya.

Lanjut Rasyid, persoalan jadwal pelantikan itu ranahnya Mendagri melakukan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, bagi kami sebagai masyarakat Donggala dimajukan waktu pelantikan suatu kesyukuran.

“Ya lebih cepat lebih baik agar roda pemerintahan di Kabupaten Donggala bisa bergerak cepat,” tukasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN