Unsimar Poso Wisuda 572 Mahasiswa

Unsimar Poso, Rabu (21/11/2018) menggelar acara wisuda mahasiswa sarjana strata 1 (S1)


REPORTER/POSO: ISHAQ HAKIM 

KAMPUS Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Kabupaten Poso, Rabu (21/11/2018) telah menggelar acara wisuda mahasiswa sarjana strata1 (S1).

Pelaksanaan wisuda kampus Unsimar Poso itu dalam sebuah rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka Dies Natalis XXXII wisuda sarjana XXV tahun 2018, yang digelar di Gedung Olah Raga (Gor) Poso
Peserta wisuda Unsimar Poso itu sebanyak 572 orang yang terdiri dari fakultas hukum, tehnik, ekonomi, sosial politik, pertanian, FKIP Biologi dan fakultas bahasa Inggris.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Poso, Darmin Sigilipu, Rektor Unsimar, Kisman Lantang, Ketua Yayasan Pendidikan Sintuwu Maroso, Putera Botilangi, Ketua LLDIKTI wilayah IX Makassar, Markus Yan Putra, Kapolres Poso dan sejumlah pejabat daerah lainya.

Dalam wisuda ini, hadir 2000 tamu undangan yang turut hadir menyaksikan pelaksanaan wisuda Unsimar Poso. Para dosen dan pengurus kampus Unsimar Poso juga hadir.

Dalam sambutanya, Putera Botilangi selaku Ketua Yayasan Pendidikan Sintuwu Maroso menyampaikan, Pemda Poso bersama Kopertis Wilayah IX dan seluruh Stakeholder serta masyarakat yang ada didaerah ini telah mempercayakan kami dalam pengelolaan lembaga pendidikan Unsimar untuk mencetak generasi-generasi masa depan bangsa yang intelektual cerdas dan handal.

Unsimar Poso merupakan sebuah kampus komprehensif terbuka, multi budaya dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas. Menurut Putra Botilangi, Unsimar saat ini selalu berusaha menjadi salah satu Universitas riset atau institusi akademik terkemuka di Sulawesi.

Sementara kampus Unsimar Poso sendiri telah banyak melahirkan alumni yang kini telah mencapai enam ribu lebih wisudawan.

"Optimisme kami dalam melahirkan lulusan-lulusan Unsimar yang terbaik dan siap pakai dengan sejuta bekal yang telah dimiliki para wisudawan, setelah menjalani studi dari jurusan dan program studi masing-masing para wisudawan pada hari ini kembali ke Poso melahirkan sarjana baru sebanyak 572 orang lulusan dari berbagai program studi," ucapnya.

Bupati Poso, Darmin Sigilipu mengatakan, perasaan bangga bercampur haru dari aura civitas akademika tidak terlepas dari eksistensi lembaga pendidikan Unsimar, yang kembali dapat mengemban tanggung jawab dalam menghasilkan kader-kader bangsa dengan berhasil mewisudakan mahasiswanya.

"Sukses studi yang diraih pada saat ini bukanlah berarti puncak dari prestasi yang dicapai, akan tetapi sukses hari ini merupakan tahapan sukses berikutnya sebagai manusia terpelajar yang siap mengabdikan diri mengemban amanah untuk kesejahteraan bangsa serta daerah," kata bupati Darmin.

Kepala LLDIKTI Kopertis Wilayah IX Makassar mengaku, tantangan yang dihadapi setiap perguruan tinggi baik dalam ilmu pengetahuan maupun menghasilkan lulusan, semakin hari semakin berat. Sebagai generasi muda yang bergelar sarjana kedepan akan menjadi penerus dan pelaku pembangunan bangsa.
Kepada wartawan, Wahyuni M Hasra mahasiswi fakultas hukum yang telah diwisuda mengaku, sangat bersyukur dan bangga telah berhasil meraih gelar sarjana S1 di kampus Unsimar Poso.

Menurutnya, semoga dengan telah mengantongi gelar SI, para alumni Unsimar Poso bisa memajukan bangsa dengan pola pikir ilmu yang telah diemban selama 4 tahun di kampus. Bahkan alumni Unsimar Poso yang kini telah sarjana dapat memudahkan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan ilmunya masing-masing.

"Saya bangga dan bersykur kini telah sarjana, sudah lama saya impikan ini. Semoga kami para alumni Unsimar Poso bisa memudahkan langkah mendapatkan pekerjaan dan bisa membuka lapangan pekerjaan," ucap Wahyuni dengan nada sedih bercampur gembira.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN