Wabup Banggai Black List Kontraktor


Wakil Bupati Banggai H Mustar Labalo, pada Selasa (27/11/2018), memimpin langsung Sidak Pembangungan  Gedung Perkantoran Proyek APBD dengan nilai miliaran rupiah
Reporter/Luwuk: Imam Muslik 

Wakil Bupati Banggai H Mustar Labalo, pada Selasa (27/11/2018), memimpin langsung Sidak Pembangungan  Gedung Perkantoran Proyek APBD dengan nilai miliaran rupiah.

Mustar adalah penanggung jawab pembangunan proyek, dan sudah sepatutnya beliau langsung melakukan pengawasan secara marathon, karena pembangunan mulai dari gedung untuk Kantor Kopri, Gedung untuk Ruangan DPRD, Gedung BKSDM dan  Asrama Haji semua bangunan belum memberikan nilai yang memuaskan rata-rata pembangunan baru mencapai 50 %-60 %, sedangkan deadline yang sudah di sepakati tinggal 2 Minggu, kecuali untuk pekerjaan-pekerjaan berat dan perlu memakan waktu bisa  dilakukan perpanjangan dengan istilah CCO.

“Semua  proyek yang dikerjakan oleh kontraktor dan tidak selesai dalam waktu yang telah ditentukan. Kontraktornya akan masuk dalam daftar blacklist,” ujar Mustar Labolo.

Dikatakan dari pekerjaan  yang sudah dilakukan seharusnya pada akhir bulan Nopember 2018 ini minimal pencapaian sudah diangka 80%-90 %, agar dana yang ada dikantor PUPR Kabupaten Banggai bisa segera di cairkan, dan Dinas PUPR tidak masuk dalam Zona Merah dalam penyerapan anggaran.
Di sela–sela sidak pada semua bangunan perkantoran Wakil Bupati menegaskan untuk memanggil semua kontraktor, agar bisa memberikan kalrifikasi di ruang kantor Wabub.

Hasil rapat tersebut Wakil Bupati meminta 3 persyaratan yang harus di jalankan oleh pihak Kontraktor yang pertama buat tenaga kerja menjadi 3 shift (pagi, siang dan malam) artinya kerja jangan sampai putus dan berlanjut terus agar pembangunan bias segera mungkin diselesaikan. Kedua tenaga kerja minta ditambah, agar proses pelaksanaan kerja tidak terhambat.  Ketiga para pengawas kerjanya harus day by day  melakukan pengawasan dibantu oleh team dari Dinas PUPR  kabupaten Banggai.

Hadir dalam acara sidak / kunjungan ke Gedung yang baru di bangun Asisten 1 Pembangunan, Sekretaris PUPR, Kabid PUPR, dan para kontraktor.** 


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN