Wartabone: SE Wali Kota Dimulai dari Pribadi


 
Legislator Dekot, Mohamad J Wartabone
Reporter: Firmansyah

MENYIKAPI Surat edaran (SE) Wali Kota, terkait penghentian semua aktifitas saat azan dikumandangkan, serta imbauan solat berjamaah bagi ASN, karyawan swasta maupun masyarakat kota Palu, mendapat tanggapan legislator Dekot, Mohamad J Wartabone. Ia mengungkapkan bahwa pelaksanaanya bermula dari pemerintah sendiri.

‘’Langkah yang harus diambil oleh pemerintah kota sendiri adalah, ketika azan dikumandangkan, semua aktifitas yang dilakukan dalam masa kerja. Baik itu rapat, maupun aktifitas lainya. Segera dihentikan. Selain itu mengimbau agar bersama-sama melakukan solat berjamaah, " ungkapnya, Kamis (14/11/2018) di ruanganya.

Hal itu menurut Wartabone merupakan cerminan kepada masyarakat. "Menyikapi hal itu, lembaga eksekutif maupun legislatif harus memberikan contoh kepada masyarakat. Sehingga imbauan tersebut bisa terlaksana dengan maksimal, " paparnya. Pada dasarnya, lanjut Wartabone imbauan tersebut perlu diberikan apresiasi yang baik. Karena melihat dari tragedi menimpa kota Palu beberapa waktu lalu.

‘’Seperti yang diungkapkan Nabi Muhamad SAW. Bahwa bertaqwalah kalian kepada Allah. Karena segala sesuatu bencana dari Allah. Merupakan perilaku dari pada manusianya, " ungkapnya.

Ditambahkannya, meskipun surat edaran tersebut lebih duluan dikeluarkan oleh kabupaten lainnya di Sulteng, namun ujar Wartabone tidak ada kata terlambat dalam melakukan intropeksi diri. "

Bencana alam yang diturunkan ini sebenarnya awal dari memperbaiki diri bagi kita semua. Kalau tidak ada bencana ini. Mungkin kita semua tidak akan sadar terhadap diri kita sendiri. Saya rasa masyarakat Palu pastinya mendukung hal itu, " akunya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN