Bappelitbangda Matangkan Rancangan Awal RPJMD


'
Sumber: Humas Parmout

BADAN Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong kembali mematangkan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2018-2023 melalui rapat koordinasi (rakor). Rakor dibuka secara resmi Bupati Parigi Moutong diwakili Sekda H Ardi SPd MM di aula Bappelitbangda, Senin (03/12/2018).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, rakor ini memiliki arti penting karena seluruh pemangku kepentingan dapat berpartisipasi melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi terhadap seluruh rencana program pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.

"Untuk itu kepada semua pihak saya harapkan dapat mensinergikan pencapaian target program dan kegiatan pembangunan daerah dengan pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah dan pembangunan Nasional," katanya.

Bupati meminta seluruh pemangku kepentingan menjadikan RPJMD sebagai alat bantu yang bermanfaat untuk menilai keberhasilan unsur penyelenggaraan pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. Bupati berharap setiap OPD patuh dan taat terhadap aturan serta melakukan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah atas manfaat APBD.

Seluruh aparatur pemerintah diminta menjadi teladan dalam penyelenggaraan pemerintahan, karena menuurtnya saat ini masyarakat memperhatikan nilai integritas dan etos kerja aparatur dalam melakukan pelayanan publik.

"Mari kita tampilkan semangat kebersamaan dan bahu membahu serta menghindari diskriminasi dalam pelayanan kepada masyarakat, jaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," pintanya. Rakor penajaman RPJMD 2018-2023 menghadirkan tenaga ahli dari Universitas Tadulako (Untad), Wahyuningsi, SE, M.Sc, Ph.D dan Alimuddin Rauf, SE, M.Si.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN