Bimtek Bagi Sekretariat Panwaslu Kecamatan

'

Reporter/Touna: Yahya Lahamu 

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi sekertariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Touna di Hotel Pink Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Kamis (6/12/2018). 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Touna Drs. Abas didampingi Komisioner Bawaslu Touna Devisi PHL Suandi T. Bilatullah, S.I.KOM, Komisioner Bawaslu Touna Divisi HPP Leming, S.Ag dan Kordinator Sekretariat Bawaslu Touna Ibrahim Untu, SE. 

Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari yakni 6 Desember s/d 7 Desember 2018 diikuti oleh Ketua, Sekertaris, Bendahara dan Operator Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Touna dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang. 

Ketua Bawaslu Touna Drs. Abas menyampaikan, sesuai agenda kita pada hari ini adalah Bimbingan Teknis terkait dengan Sekertariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Touna. 

"Tentunya banyak hal-hal yang perlu kita samakan persepsi terkait dalam pelaksanaan dan penggunaan anggaran yang telah diturunkan melalui DIPA Bawaslu Provinsi melalui Kabupaten yang telah sampai ke masing-masing Panwaslu Kecamatan,” kata Abas. 

Namun, kata Abas,  kita harus ketahui  bersama bahwa anggaran diujung tahun ini harus dimaksimalkan merebut waktu jangan sampai lewat tanggal 15 Desember 2018. 

"Kalau melewati tanggal 15 Desember 2018 tentunya akan kena finalti bisa jadi anggaran tidak bisa diambil atau dicairkan," terang Abas. 

Terkait pertanggungjawaban, tambah Abas, secara hirarki bukan hanya dibuat oleh Bawaslu Kabupaten laporan pertanggung jawabannya akan tetapi kecamatan juga membuktikan dan melaksanakannya. 

"Jangan sampai keterlambatan satu Kecamatan dapat mempengaruhi teman-teman Kecamatan lain. Seperti pelaksanaan perjalanan dinas," tegasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN