DP3A Poso Bantu Ibu Lansia

.

Reporter/Poso: Ishaq Hakim

DINAS Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Poso memberikan bantuan sembako kepada kaum ibu utamanya kepada para janda yang telah berusia lanjut yang berada di Kelurahan Tegalrejo dan Kelurahan  Lombugia Kecamatan Poso Kota Utara.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada peringatan Hari Ibu (PHI) ke 90 tahun 2018, yang digelar di lapangan Sintuwu maroso, Rabu (19/12/2018).

Bantuan sembako diberikan langsung Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Poso Chrisnawati Limbong kepada para janda yang berusia lanjut dan tergolong fakir miskin sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati Hari Ibu ke 90 kali ini.

"Bantuan sembako yang diberikan memang tidak seberapa. Namun ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para kaum ibu utamanya para janda berusia lanjut yang masih tegar dalam membina keluarganya," tutur Chrisnawati.

Menurutnya, bantuan serupa merupakan kegiatan rutin DP3A Poso setiap tahunnya dalam memperingati hari ibu. "Ini sudah menjadi kegiatan rutin DP3A Poso setiap tahunnya dalam memeringati hari ibu. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang membutuhkan," tambahnya.

Dalam momentum PHI ke 90 kali ini, Chrisnawati Limbong berharap agar peran perempuan dalam setiap aspek kehidupan, baik dalam keluarga maupun masyarakat, bisa lebih ditingkatkan menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Kegiatan Hari Ibu tersebut diperingati lebih awal dari sebelumnya, PHI kali ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Bela Negara ke 70 dan peringtaan Hari Nusantara.

Bupati Poso Darmin Sigilipu yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaan. 

"Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sabar dan memiliki kewajiban yang sama dengan laki laki. Hal itu didasari pada prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki laki, mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Bupati Darmin saat membacakan amanat Menteri  Perempuan dan Perlindungan Anak RI.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN