DPD RI Galang Bantuan Untuk Korban Bencana

'

DEWAN Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) terus menggalang bantuan untuk para korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala. ‘’Penggalangan bantuan dari DPD pusat untuk korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di wilayah Palu Sigi dan Donggala, masih terus dilakukan,” kata Ketua Komite III DPD RI, Dedi Iskandar Batubara saat menyerahkan kebutuhan pokok untuk membantu meringankan beban Yayasan Al Kautsar di Jalan Puebongo, Kota Palu, pekan lalu.

Kata dia, Yayasan Al Kautsar layak menjadi prioritas, mengingat selama ini yayasan itu, konsisten terhadap permasalahan sosial khususnya penampungan panti jompo dan anak-anak. Di Yayasan tersebut, mengalami kerusakan infrastruktur hampir seluruh bagian bangunannya, sehingga yayasan penampung para jompo dan anak-anak di tenda-tenda darurat, yang dibangun di halaman yayasan.

‘’Sebagian bantuan kita distribusikan di sini, melihat bangunannya juga mengalami kerusakan cukup parah dan membutuhkan bantuan. Karena yayasan ini dikenal sebagai salah satu yang konsen terhadap kegiatan kemanusiaan. Dari awal kejadian sudah rutin mendistribusikan bantuan,” jelas Dedi.

Untuk penanganan bencana oleh pemerintah kata Dedi, baik pemerintah daerah, relawan, dan pemerintah pusat harus rutin melakukan koordinasi. Karena, masih banyak permasalahan yang harus mendapat perhatian khusus. ‘’Daerah membutuhkan pusat, dengan keadaan seperti ini, tentunya wajib untuk membantu dan mendorong percepatan-percepatan, dan kami ingin pastikan semua kebijakan dapat berjalan dengan baik, sehingga Sulteng bisa bangkit lagi,” tegas Dedi.

Dalam kunjungan kerja itu, Dedi Iskandar Batubara turut melakukan pertemuan dengan Dinas Sosial Sulteng dan diskusi terkait penanganan kebencanaan dengan Gubernur Sulteng Longki Djanggola didampingi oleh Wakil Ketua Komite III DPD Sulteng, Delis Julkasron Hehi, Wakil Ketua Komite III DPD Sumatera Selatan, Abdul Aziz, Wakil Ketua Komite III DPD Maluku, Novita Anakotta, Anggota Komite III DPD Jawa Tengah, Ayu Koes Indriyah dan Anggota Komite III DPD Sulawesi Utara, Stefanus BAN Liow.**

Sumber: antaranews sulteng


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN