Hari Juang Kartika, Kodim Morowali Gelar Kegiatan

Hari Juang Kartika tahun 2018, Kodim 1311 Morowali menggelar sejumlah kegiatan. Senin (17/12/2018), donor darah dilaksanakan di RSUD Morowali yang melibatkan anggota TNI 

Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

DALAM Rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, Kodim 1311 Morowali menggelar sejumlah kegiatan. Seperti pada Senin (17/12/2018), donor darah dilaksanakan di RSUD Morowali yang melibatkan anggota TNI yang ada di Kabupaten Morowali.

Salah seorang anggota Polisi Militer (PM) yang diambil darahnya mengatakan bahwa donor tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika yang melibatkan aparat TNI sebagai bentuk partisipasi terhadap bidang kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Rencananya, pada Selasa juga akan digelar khitanan massal di halaman Makodim 1311 Morowali, Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah yang akan ditangani oleh petugas kesehatan.

Dandim 1311 Morowali, Letkol Arh Sabariyandu K Saragih menjelaskan bahwa kegiatan lain juga akan dilaksanakan yaitu pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan.

Hari Juang Kartika (dulunya Hari Infantri) yang diperingati setiap 15 Desember, demi memperingati dan menghargai peran anggota TKR yang gugur dalam Palagan Ambarawa.

Ambarawa merupakan salah satu wilayah yang menjadi lokasi pertempuran besar pada pertengahan Desember 1945. Perang empat hari itu kemudian berakhir pada 15 Desember 1945.

Pada 15 Desember 1945, akhirnya sekutu mundur ke Semarang, dan Ambarawa benar- benar bisa direbut kembali. TKR membuktikan dirinya bahwa mampu memukul mundur meski tak memiliki persenjataan sehebat musuh.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN