Hidayat Dorong Kinerja Pejabat

-

Reporter: Firmansyah

WALI KOTA Hidayat meminta seluruh jajarannya organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan tugas dan kewajibannya secara maksimal. Khususnya, di tahap normalisasi pascabencana. Hal itu diungkapkannya saat pelantikan jabatan pengawas eselon IV.a dan IV.b di lingkungan Pemkot, Selasa (4/12/2018) di ruanganya.

‘’Saya sangat berharap semua pejabat OPD Pemkot, khususnya yang baru dilantik agar di masa transisi pascabencana untuk memperbaiki kinerjanya agar lebih baik lagi. Misalnya, dalam urusan komunikasi. Dihubungi melalui telepon seluler tidak pernah direspon. Saya berharap agar hal ini dirubah, " pungkasnya.

Untuk pejabat eselon yang baru diangkat ungkap Wali Kota, diberikan kesempatan selama tiga bulan dalam menangani bidangnya dengan baik. Serta menunjukan kinerja dengan maksimal kepada pemerintah dan masyarakat. Mutasi jabatan akan dilakukan apabila kinerja pejabat OPD tidak maksimal. Termasuk, mengabaikan tugas dan kewajiban.

‘’Namun dalam hal ini, masih diberikan pembinaan. Namun apabila yang bersangkutan tidak mengindahkan, kami tidak akan segan menindak dengan tegas. Apalagi suasana batin masyarakat saat ini masih dalam suasana berduka dan sangat membutuhkan perhatian pemerintah, " ungkap Hidayat.

Ditambahkannya, mainset atau pola pikir ASN harus dirubah. Apalagi dimasa pemulihan pasca bencana alam. OPD maupun jajarannya merupakan tulang punggung pemerintah dalam melaksanakan kewajibannya. Guna menopang alur pemerintahan yang berdaya guna dan bermanfaat bagi kesejahteraan, maupun pembangunan masyarakat kota Palu.

Dalam kegiatan tersebut, empat pejabat  pengawas dilantik. Yaitu eselon IV.a ialah Muhamad Saiful. S.Sos sebagai kepala seksi pengangkutan sampah dalam bidang pengelolaan sampah dan limbah beracun berbahaya Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Untuk eselon IV.b antara lain Irvan. ST, sebagai kepala bidang Bina Marga PU Palu. Alfina. ST, selaku kepala bidang pengendalian ruang di Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan kota Palu.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN