Hidayat: Dua Pilar Pemkot Ubah Wajah Kota

'

Reporter: Firmansyah

DALAM MENATA Kembali wajah perkotaan usai bencana alam 28 September 2018, ada dua pilar penting dalam merealisasikan hal tersebut. Yaitu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU). Wali kota, Hidayat menegaskan kedua organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut merupakan ujung tombak kelangsungan pembangunan dan kecerian rona kota yang usai dirundung duka.

Dinas Lingkungan Hidup sendiri dalam eksistensinya, harus berperan aktif dalam menata kembali keindahan kota. "Saya meminta angkutan sampah untuk betul-betul bekerja sesuai dengan mekanisme yang berlaku, " ungkap Hidayat.

Bidang pengawasan kebersihan jalan juga lanjut Hidayat,  harus mengawasi jajaranya dengan maksimal. Sehingga sampah yang berserakan di jalan tidak terlihat lagi berserakan dimana-mana.  ‘’Saya berharap untuk pengawas bidang kebersihan jalan, agar mengawasi bawahanya untuk tidak memnuang sampah hasil kerjanya ke drainase. Tapi dikumpulkan dan diangkut menuju tempat pembuangan akhir, " tandasnya.

Selanjutnya, beber Wali kota,  Dinas Pekerjaan Umum (PU) juga memiliki peran yang sangat vital, dalam membangun kembali infrastruktur jalan yang berkualitas  di kota Palu. ‘’Dalam hal ini, bukan hanya kulitas jalan, drainase yang harus diutamakan. Namun juga dari segi keindahan perlu ditekankan dalam pengerjaanya, "papar Wali kota.

Olehnya, Hidayat sangat berharap kepada kedua OPD tersebut, untuk menunjukan kapabilitas dan mobilitasnya dalam melaksanakan tugasnya dimasa transisi yang akan berakhir di tanggal 25 Desember mendatang.**





Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN