IPIM Serahkan Bantuan ke Masjid Quba

Penguru persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Indonesia wilayah Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan ke Masjid Quba Vatudea Kelurahan Pengavu

Reporter: Ikhsan Madjido

PENGURUS Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Indonesia wilayah Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan ke Masjid Quba Vatudea Kelurahan Pengavu. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian IPIM terhadap masjid yang terdampak gempa pada akhir September lalu.

Ketua IPIM Sulteng H Abd Azis Tamauni mengatakan bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut merupakan sumbangan dari pengurus dan anggota IPIM Pusat yang disalurkan ke sejumlah masjid yang ada di Palu, Sigi dan Donggala.

“Masjid Quba adalah yang ke-25 kami kunjungi. Total masjid yang akan dibantu kurang lebih 50 buah masjid. Dan terbanyak di Kota Palu,” kata Abd Azis, Selasa (18/12/2018).

Menurutnya, bantuan yang diserahkan tidak seberapa jumlahnya karena yang dibantu hanya masjid yang terdampak. Bukan masjid yang rusak total.

“Ini bentuk kepedulian teman-teman IPIM Pusat. Yang dibantu bukan masjid yang rusak total. Tapi masjid yang terdampak akibat gempa kemarin,” tambah Aziz yang saat penyerahan didampingi sekretaris IPIM, Abd Haris Lagala.

Takmir Masjid Quba saat menerima bantuan mengaku terharu dan mengapresiasi kepedulian IPIM. Pihaknya akan memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya.

“Pascagempa kami krisis air untuk wudhu. Bantuan ini salah satunya nantinya akan digunakan untuk pembelian tandon air dan perbaikan kran dan pipa air,” kata Yamin, mewakili Pegawai Syara’ Masjid Quba.

Aksi kepedulian IPIM Sulteng kepada masjid terdampak gempa di Pasigala akan terus dilanjutkan ke Donggala dan Sigi.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN