Kalahkan Papua Barat, Basket Putra Sulteng Raih Tiket Popnas

Basket putra Sulteng berhasil mengalahkan Papua Barat 85-31 pada Popwil V 2018  yang berlangsung di sportlex Manado Independent School, Minahasa Utara, Minggu (2/12/2018).


Reporter: Ikhsan Madjido

TIM Basket putra Sulawesi Tengah berhasil mengalahkan Papua Barat 85-31 pada pertandingan terakhir pekan olahraga pelajar wilayah (Popwil) V 2018  yang berlangsung di sportlex Manado Independent School, Minahasa Utara, Minggu (2/12/2018).

Sejak kuarter pertama, para pemain Sulteng yang dilatih Rohyana telah menguasai laju pertandingan. Bahkan Sulteng sempat memimpin 15-0, sebelum kuarter tersebut diakhiri dengan skor 23-5 untuk kemenangan Sulteng.

Memasuki kuarter kedua para pemain Sulteng tetap menguasai laju pertandingan, sehingga berhasil menambah 14 angka, sedangkan Papua Barat melaju hingga angka 15.

Pelatih basket putra Sulteng, Rohyana 
Dikuarter ketiga, para pemain Papua Barat mulai mencoba tampil agresif, namun belum mampu mengimbangi permainan Sulteng. Kuarter ini berakhir dengan keunggulan Sulteng 60-23.

Para pemain Sulteng semakin agresif dikuarter terakhir, sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor 85-31 untuk kemenangan Sulteng.

Cabang bola basket hanya diikuti lima provinsi, yaitu Sulut, Gorontalo, Sulteng, Maluku Utara dan Papua Barat. Sebelumnya Sulteng telah mengalahkan Maluku Utara dan Gorontalo dan dikalahkan Sulut. Sementara Sulut juga mengalahkan Gorontalo dan Maluku Utara. Sehingga yang berhak lolos ke pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) 2019 di Papua adalah Sulut dan Sulteng.

Pelatih basket putra Sulteng, Rohyana mengaku pencapaian bola basket sudah maksimal karena kalau dilihat dari persiapannya sangat kurang. Hanya dua minggu pascabencana gempa yang melanda Sulteng.

“Patut kita syukuri hasil yang didapat untuk raihan medali cabang bola basket. Terimakasih tim sampaikan kepada pemerintah provinsi Sulteng dalam hal ini Dispora yang memberikan kesempatan pada cabang bolabasket untuk ikut Popwil 2018 ini Manado. Juga sekolah-sekolah dan semua yang mendukung untuk tim basket ini terimakasih,” ungkapnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN