Pengamanan Pemilu, Polres Morowali Siapkan Personil

Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudi

Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

MENGHADAPI Pemilihan umum tahun 2019 mendatang, pihak Polres Morowali bakal menyiapkan sebanyak 490 personil yang akan bertugas di dua wilayah, yakni Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Morowali, AKBP Dadan Wahyudi di ruang kerjanya belum lama ini.
"Kita akan siapkan sekitar 490 personil anggota polisi yang akan bertugas dalam pengamanan pemilu nanti," ungkapnya.

Ditanyakan apakah akan ada tambahan petugas dari Polda maupun Brimob terkait pengamanan di wilayah Kecamatan Bahodopi yang beberapa waktu lalu terjadi konflik antar warga, Dadan mengatakan akan melihat situasi ke depan dibutuhkan atau tidak.

"Nanti kita lihat dulu perkembangannya dalam beberapa waktu ke depan, kalau memang situasinya rawan, kita pasti akan menambah pasukan," katanya.

Iapun berharap agar seluruh masyarakat bersama-sama aparat keamanan, baik TNI maupun Polri selalu berkoordinasi adanya potensi konflik sehingga dapat diatasi sedini mungkin sehingga tercipta pemilu yang aman dan damai di Bumi Morowali dan Morowali Utara.

"Saya berharap agar masyarakat bersama-sama TNI dan Polri untuk membantu jalannya pilu yang damai, janganlah saling menyimggung hanya karena perbedaan pandangan politik, jadikan Morowali dan Morowali Utara daerah yang aman dan damai tidak hanya pada waktu pemilu, namun untuk seterusnya," tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN