Peserta Lomba FPPN Silahkan Ambil Uang Pendaftaran

-

 PEMERINTAH Kota Palu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mempersilahkan peserta lomba berbagai cabang olahraga pada kegiatan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 yang batal digelar, untuk mengambil uang pendaftaran mereka.

Kepala Dispora Palu, Sumardi memastikan seluruh uang pendaftaran peserta akan dikembalikan, akibat batalnya pelaksanaan FPPN 2018 karena bencana gempa, tsunami dan likuifaksi, dua bulan lalu.

“Bagi peserta yang terlanjur membayar uang pendaftaran lomba, seperti lomba lari half marathon maupun renang tidak perlu khawatir. Karena kegiatan lomba itu ada panitianya,” kata Sumardi di Palu, Selasa.

Menurut dia, urusan pendaftaran diserahkan panitia yang sudah dibentuk berdasarkan surat keputusan Wali Kota Palu. Sementara Dispora sendiri hanya menyiapkan uang bonus saja.

Sumardi mengaku telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan panitia penyelenggara berbagai lomba olahraga tersebut, dan pihak panitia menyanggupi untuk mengembalikan uang pendaftaran bagi para pendaftar.

Pihak Dispora kata Sumardi, telah menandatangani dokumen pencairan dana kegiatan lomba, diantaranya dana pengadaan pakaian, pembayaran honor panitia penyelenggara kegiatan lomba olahraga dan lainnya.

“Yang kami tunaikan hanya membayar semua item yang telah masuk dan dianggarkan dalam dokumen perencanaan, dan barang-barang belanjaan yang sudah terbeli berkaitan dengan kegiatan lomba. Sebab barangnya sudah diserahkan kepada peserta dan dipergunakan,” jelas Sumardi.

“Dispora harus menanggung hampir Rp1 miliar dari item-item lomba itu. Jika ditotal dengan uang bonus yang disiapkan bagi para pemenang, maka Dispora Palu menanggung tidak kurang dari Rp2 miliar,” ungkap Sumardi.

Beberapa hari sebelum pembukaan kegiatan FPPN 2018, seluruh panitia penyelenggara dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan telah siap, diantaranya lomba kejuaraan voli pantai, lomba lari half maraton dan lomba renang.**

Sumber: Antaranews sulteng

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN