Polisi Ajak Warga Tekan Angka Pencurian

'

Reporter: Firmansyah

‘’Maraknya kasus pencurian di kota Palu saat ini, kepolisian sangat berharap partisipasi maupun peran aktif masyarakat dalam menyikapi hal tersebut, " ungkap Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hery Murwono saat confrence pers bersama media se-kota Palu, Rabu (5/12/2018) di salah satu kafe di kota Palu.

Menurutnya, kepolisian Sulteng sendiri tidak bisa berbuat banyak dalam menjalankan tugas dan kewajibanya tanpa dukungan pro aktif dai masyarakat. Meskipun dalam satu wilayah telah ditempatkan Babinkabtibmas. Sebagai ujung tombak dan sumber laporan berbagai gangguan Kamtibmas yang terjadi di masyarakat.

Selain itu, Hery juga mengatakan agar masyarakat dapat melakukan pengamanan swakarsa di kediamanya masing-masing. " Hal itu disebabkan kurangnya personil kepolisian dalam melakukan patroli, khususnya di lorong maupun gang yang ada di kota Palu, " katanya.

Hery juga menambahkan bahwa penanganan kasus kriminal pasca bencana alam beberapa waktu lalu, Polda Sulteng melakukan beberapa langkah antisipasi. Seperti penanganan secara persuasif, dengan melakukan pencegahan melalui sosialisasi bersama aparat pemerintah kelurahan, RT, RW hingga masyarakat. Setelah itu dilakukan tindakan repsensif terhadap para pelaku kasus kriminal.

Lebih jauh lagi, Kabid Humas mengungkapkan kedepanya akan diselenggarakan program focus grup discusion. Yaitu kegiatan temu muka dalam saling berbagi informasi, data kepala kepolisian dalam menangani kasus hukum di wilayah Polda Sulteng. ‘’Untuk saling berbagi informasi, masukan maupun data terkait solusi serta langkah kedepan terhadap penanganan hukum di Sulteng. Hal ini melibatkan media, instansi maupun lembaga terkait, " jelasnya.**




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN