Polres Banggai Rekrut Bintara Asal Daerah



Reporter/Luwuk: Imam Muslik

POLRES Banggai memprioritaskan putra-putri daerah Banggai direkrut untuk bisa berhasil mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri di lingkup Polres Banggai.

Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Banggai, Kompol Naima mengatakan salah satu cara perekrutan adalah dengan mendatangi SMA atau sederajat di Kota Luwuk dan sekitarnya dan membagikan formulir secara langsung.

“Dengan begitu mereka ramai-ramai mendaftar dan hasil pendaftaran itu kami kirim ke Polda Sulteng,” kata Kompol Naima, Selasa (18/12/2018).

Menurutnya, para pendaftar selanjutnya akan dilatih berupa phsiokotest, kesehatan jasmani, yang berguna saat seleksi pada Maret 2019 mendatang.

“Dengan latihan diharapkan mereka semua sudah siap untuk mengikuti seleksi. Minimal 50% orang Banggai yang mendaftar bisa lulus dan diterima,” ujarnya.

Untuk materi semua berbeda , tetapi pelaksanaannya dan caranya itu sama pada saat seleksi dan yang di panggil dari sekolah mencapai 80 orang siap untuk mengikuti pembinaan latihan dan Diklat .

Saat ini jumlah pendaftar sudah hampir mencapai 100 orang, tetapi untuk yang diikuti dan masuk dalam tahap penyaringan  sekitar  80 orang.

“Dan semuanya dibebaskan dari biaya dan tidak di pungut biaya dalam penerimaan bintara Polri, karena biaya sudah ditanggung dari Biro SDM Polda Sulteng dan sudah dianggarkan untuk biaya Pelatihan,” tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN