Polres Banggai Ungkap Pelaku Curanmor

.

Reporter Luwuk: Imam Muslik

KEPOLISIAN Resort Kabupaten Banggai berhasil menangkap dua pelaku pencurian kenderaan bermotor (curanmor) di wilayah Kelurahan Keraton Kecamatan Luwuk.

Hal itu disampaikan Kapolres Banggai AKBP Moch Saleh yang didampingi Kasat Reskrim dan Kanit saat menggelar jumpa pers di Mapolres Banggai, Selasa (4/11/2018).

Kedua pelaku yaitu EW alias EK (19) warga Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk dan MT alias UP (19) warga Kelurahan Bungin, Luwuk

Kapolres mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (11/11/2018) di halaman kost atau Penginapan Permai yang terletak di belakang PLTD Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk. Para pelaku tersebut telah merencanakan akan melakukan pencurian sepeda motor.

“Pada pukul 11.00 wita, saat melihat motor terparkir di halaman kost, tersangka EW menyuruh tersangka MT pergi ke jalan raya berjaga-jaga kalau ada orang. EW mengambil motor dan membonceng MT ke Pelabuhan Rotan Luwuk untuk dijual ke orang lain,” tutur Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan kejahatannya tersebut, kata Kapolres, kedua pelaku dituntut dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP Sub 362 KUHP Jo Pasal 55 KUHP Jo Pasal 486 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama  tujuh tahun.**
 


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN