PUPR Realisasikan Tanggul Teluk Palu 2019


 
Plt Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota, Iskandar Arsyad
Reporter: Firmansyah

KEMENTERIAN Perumahan Umum dan Pemukinan Rakyat (PUPR) akan merealisasikan pembangunan kembali tanggul pemecah ombak di Teluk Palu tahun 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan Plt Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota, Iskandar Arsyad, Selasa (4/12/2018) di kantor Wali Kota.

Menurut Iskandar, saat ini Kementerian PUPR masih melakukan design tanggul tersebut. ‘’Proyek itu ditangani langsung oleh Kementerian PUPR, serta menelan anggaran yang sangat besar. Volume pengerjaannya berkisar tujuh kilometer lebih di sepanjang Teluk Palu. Olehnya pelaksanaan pembangunannya di tahun 2019, " terangnya.

Selain itu, rehabilitasi, pemeliharaan, rekonstruksi  jalan yang terdampak bencana alam di kota Palu ungkap Iskandar, sedang dalam tahap pengerjaan. "Untuk beberapa jalan di kota Palu yang terputus akibat bencana alam, Dinas PU akan menanganinya. Namun masih sebatas konektivitas akses jalan saja. Untuk perbaikannya sendiri, anggarannya sangat terbatas, rehabilitasi jalan akan dilaksanakan di tahun 2019,’’ akunya.

Untuk beberapa ruas jalan kota akan dikerjakan ditahun 2019. Dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK). ‘’Seperti di jalan Asam, sehingga di tahun ini, kami hanya melakukan pemeliharaan saja. Disebabkan oleh waktu yang sangat terbatas, juga alat tidak memadai, " jelas Iskandar.

Ditambahkannya, proses pengerjaan perbaikan beberapa ruas jalan di kota Palu, dikerjakan di malam hari. Hal itu disebabkan AMP yang menangani proyek juga masih terikat kontrak dengan pemerintah. Dalam melakukan aktivitas pekerjaan untuk siang hari.

‘’Awalnya mereka keberatan untuk melakukan perbaikan jalan. Karena padatnya pekerjaan untuk diselesaikan di akhir tahun. Namun setelah melakukan negosiasi, akhirnya mereka bersedia membantu perbaikan pada malam harinya, " kata Iskandar.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN