SAMSUNG PEDULI DONASIKAN 9 MILYAR UNTUK BENCANA PASIGALA


 
Vice Presiden Corporate Affairs PT Samsung elektronik Indonesia, Kang Hyun Lee berkunjung di Shelter Gawalise dan memberikan bantuan dalam program Samsung peduli kemanusian di Indonesia.

Reporter: Firmansyah

Samsung elektronik Indonesia (SEIN) dalam eksistensinya, telah mendonasikan dana untuk korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) sejumlah Rp.9 Milyar. Hal itu terangkum dalam jumpa pers bersama sejumlah media, Jumat (30/11/2018) di posko pengungsian Gawalise, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga.

Dibulan Oktober 2018, Samsung telah menggelontorkan dana Rp. 7,5 Milyar melalui PMI. Selebihnya sekitar Rp. 1,5 Milyar lagi telah didonasikan ke Shelter Kelurahan Duyu.

Selain itu, dimasa transisi pasca bencana alam tanggal 19 November, Samsung mendirikan dua posko, di Jono Oge dan Gawalise. Dengan melaksanakan cuci pakain gratis bagi 2000 pengungsi di Shelter Kekurahan Duyu (Gawalise). Dua puluh mesin cuci, enam unit pemanas makanan instan (Micro Wave) dan kulkas ditempatkan di dua lokasi tersebut.

Selanjutnya, Samsung peduli juga memberikan layanan perbaikan alat elektronik yang rusak akibat bencana alam, dapur umum, logistik,  fasilitas edukasi bagi anak-anak di Shelter pengungsian, menyediakan TV di posko untuk hiburan masyarakat, menyediakan pusat telekomunikasi, serta game edukatif dengan fasilitas berupa lima belas smart phone untuk digunakan pengungsi dalam berkomunikasi dengan kerabat dan saudara mereka secara gratis.

Vice Presiden Corporate Affairs PT Samsung elektronik Indonesia, Kang Hyun Lee kepada sejumlah media disela-sela kunjungan di Shelter Gawalise membeberkan bahwa program Samsung peduli bertujuan sebagai kegiatan kemanusian di Indonesia.

"Tujuan dari Samsung peduli adalah membantu korban bencana alam yang terjadi di Indonesia. Seperti di Lombok dan Sulteng. Hingga saat ini masyarakat memberikan respon yang positif atas kegitan ini, " jelasnya.

Ditambahkanya, dari dana sembilan Milyar yang telah didonasikan saat ini, kemungkinan akan bertambah hingga sepuluh Milyar lagi. Melihat masyarakat di tempat pengungsian, masih sangat membutuhkan bantuan.

"Untuk kedepanya, donasi akan bertambah. Disebabkan pengungsi masih banyak membutuhkan bantuan, " ungkap Kang Hyun Lee.

-
Ditempat yang sama, Lurah Duyu Nurdin Adam dalam uraiannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Samsung peduli atas sumbangsihnya kepada para pengungsi di Shelter Gawalise.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Samsung yang telah memberikan bantuan dana maupun tenaganya kepada masyarakat pengungsi di Shelter Gawalise. Pengungsi yang berjumlah dua ribu jiwa di Shelter ini sangat terbantukan dengan program cuci gratis tersebut,  " jelasnya.

Nurdin Adam juga mengatakan bahwa masyarakat di pengungsian sangat kekurangan asupan logistik, baik berupa makanan, minuman hingga pakaian. Namun berkat Samsung peduli. Hingga saat ini pengungsi korban bencana alam terpenuhi semua kebutuhan hidupnya.

"  Saya sebagai Lurah Duyu, mewakili masyarakat berharap kedepannya agar Samsung peduli masih mau memperpanjang program kemanusiaannya di Shelter Gawalise Kelurahan Duyu ini, " harapnya. ***



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN