Seminar Sinkronisasi Program dan Tupoksi


Seminar tentang sinkronisasi program dan tupoksi dalam rangka penguatan SAKIP 2019 dilaksanakan di Hotel Oktaria, Selasa 04/12/2018).
Sumber: Humas Parmout

STAF Ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Kamiludin Passau,  secara resmi membuka seminar tentang sinkronisasi program dan tupoksi dalam rangka penguatan sakip 2019, bertempat di Hotel Oktaria, Selasa 04/12/2018).

Bupati Parigi Moutong dalam sambutannya yang dibacakan Kamiludin Passau menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang setinggi -tingginya kepada kepala bagian organisasi yang menggagas terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan seminar tentang singkronisasi program dan tupoksi sangatlah penting karna kegiatan ini sebagai tolak ukur kinerja pegawai yang ada di lingkungan kabupaten daerah.

Berdasarkan peraturan Presiden nomor 29 tahun 2018 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah atau sakip di dalamnya bahwa sakip merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktifitas alat dan prosedur yang di rancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran data dan pengklarifikasian petik dan saran pelaporan kinerja pada instansi pemerintah dalam rangka pertanggung jawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.

Ia menghimbau kepada seluruh pegawai agar dapat memahami sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah atau yang sering di sebut sakip sesuai program atau tupoksi pegawai sehingga terciptanya pemerintaha yang baik, terpercaya serta menjadikan instansi pemerintah yang akuntabel beroperasi secara efisien, efektif dan responsif terhadap aspirasi masyarakat. 

“Saya juga mengharapkan sistem manejemen pemerintah harus berfokus pada peningkatan akuntabilitas serta peningkatan kinerja yang berorientasi pada hasil atau outcub sehingga pemerintah dapat menerapan kebijakan dalam penetapan sistem pertanggung jawaban yang teratur dan efektif,” katanya.

Kepada seluruh peserta seminar untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan saya juga menghimbau kepada peserta seminar jika ada yang tidak di pahamai tolong bertanya kepada para nara sumber. Harapnya.

Kepala bidang sub Kelembagaan bagian organisasi sekertariat daerah Kabupaten Parigi Moutong, Harianto, selaku ketua panitia  dalam laporannya menyampaikan bahwa Parigi Moutong masih berbait dalam level cc soal nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Sudah ada 11 OPD yang telah di lakukan launcing di fasek-fasek propinsi melalui panrb , serta di tingkat kabupaten bersama Bappeda dan Inspektorat.

Sebagai pemaparan awal peserta seminar tentang singkronisai program dan tupoksi dalam rangka pungutan sakip 2019 berasal dari semua OPD yang terutama kasubag program yang ada di lingkup Skpd Kabupaten Parigi Moutong.

“Kepada seluruh peserta seminar khususnya kasubag program yang hadir dalam seminar tersebut agar nilai laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah itu tergantung kepada skpd, karena skpd yang melakukan perencanaan dan kegiatan bisa terukur dalam standarisasi menpan,” harapnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN