Serah Terima Ruang Kelas Sementara

Sekda Provinsi  Hidayat Lamakarate, sekaligus Ketua Percepatan Rekonstruksi Sulteng (18/12/2018) mengadiri serah terima Ruang Kelas Sementara  SDN 1 Talise, Palu Timur. 


Sumber: Biro humpro sulteng

SEKRETARIS Daerah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate, sekaligus Ketua Percepatan Rekonstruksi Sulteng (18/12/2018) mengadiri serah terima Ruang Kelas Sementara (RKS) SDN 1 Talise, Palu Timur. RKS dibangun Yayasan Sayangi Tunas Cilik ini berjumlah dua ruang kelas sementara yang yang masing masing kelas berukuran 43 M2.

Menurut Rosianto Hamid, selaku Field Program Opertion Direction YSTC, mengaku bahwa YSTC merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam rangka tanggap darurat pasca bencana gempa bumi yang menimpa Sulteng.

‘’Kami berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk fokus pada kepentingan anak-anak. Salah satu rujuk program kami ialah dengan memastikan para guru dan anak didik bisa tetap melakukan proses belajar mengajar dan anak anak kita tetap bisa bergembira untuk bersekolah. Hal itu dapat terwujud kami membangun ruang kelas belajar sementara.’’ Akunya.

YSTC telah membangun sembilan ruang kelas yang tersebar di Kecamatan Sirenja dan Balesang Tanjung. ‘’Insya Allah pembangunan ruang kelas sementara akan terus berlanjut di wilayah-wilayah berdampak lainnya,’’ jelas Rosianto.

Hidayat Lamakarate selaku pemerintah daerah berterima kasih dan mengapresiasi (YSTC) Yayasan Sayangi Tunas Cilik. Selaku pemerintah, Hidayat berharap YSTC terus berkoordinasi dengan Pemprov untuk melihat hal-hal lain apa yang dapat dilakukan yang terkait pemulihan Sulteng pasca musibah bencana.

Wakil Kepala Sekolah SDN Inpres 1 Talise Amelia Melinda. S.Pd mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, YSTC dan semua pihak yang terkait atas pembangunan ruang kelas sementara. ‘’Ini bukanlah suatu kebetulan tetapi Tuhanlah yang menggerakkan hati kita semua sehingga bangunan RKS ini bisa terbangun,’’ ungkap Wakasek.

Acara itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima dari YSTC kepada pihak sekolah. Sekprov sempat menyerahkan school pack berupa tas dan alat tulis bagi para siswa - siswi SDN 1 Inpres Talise.**




Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN