Siswa Smanor Bangkit, Ukir Prestasi di Popwil

'

Reporter: Ikhsan madjido

MESKI Sejumlah program dan fasilitas latihan di Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (Smanor) Tadulako Sulawesi Tengah terdampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi, namun tidak menyurutkan semangat siswa binaan Smanor Tadulako untuk berprestasi.

Sebanyak 6 atlet binaan Smanor berhasil meraih medali emas cabang olahraga pencak silat dan perak cabor sepak takraw pada gelaran pekan olahraga pelajar wilayah (Popwil) V di Manado 28 November-3 Desember lalu.

Kepala Smanor Tadulako Sulteng, Moh Jufri membenarkan siswa binaannya telah meraih prestasi di Popwil V 2018.

“Ada enam atlet dari Smanor yang meraih emas pada Popwil di Manado. Sedangkan sepak takraw memperoleh perak. Kedua cabor ini mewakili Sulteng pada Popnas di Papua tahun depan,” ucap Moh Jufri, di ruang kerjanya, Kamis (6/12/2018).

Diakuinya sejumlah program Smanor Tadulako termasuk program latihan siswa binaan yang telah dirancang jauh hari sebelum bencana gempa, tsunami dan likuifaksi mengalami perubahan.

Beberapa program yang mengalami perubahan tersebut, jelas Jufri diantaranya proses belajar dan mengajar serta latihan siswa karena beberapa ruang belajar yang ada dan gedung serba guna milik pemerintah daerah yang berlokasi di Smanor Tadulako Sulteng yang khusus digunakan untuk latihan sejumlah cabang olahraga juga mengalami kerusakan.

Meskipun demikian, proses belajar mengajar dan latihan sejumlah cabor tetap berjalan seperti biasa walaupun dalam keadaan darurat.

“Beberapa gedung yang digunakan untuk latihan cabang olahraga tidak bisa lagi digunakan. Persiapan menghadapi Popwil kemarin, latihan dipindahkan, misalnya silat di Kawatuna dan takraw di Taman Gor Palu,” katanya.

“Kami tidak pasrah dengan keadaan, tetap berusaha untuk tetap jalan program meski tidak semaksimal sebelum gempa,” tambahnya.

Kelayakan ruang belajar pasca gempa dari delapan ruang belajar yang ada hanya lima yang dapat digunakan. Sementara gedung serbaguna untuk latihan para atlet dari berbagai cabor juga mengalami kerusakan.

Oleh sebab itu untuk memaksimalkan proses belajar mengajar pihaknya menyiapkan tenda darurat, termasuk latihan bagi sejumlah atlet dengan memanfaatkan ruang terbuka di area sekolah.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN