Status Kades Disoal

-

Reporter/Donggala: Zubair

KEPALA Desa Wani 1 Kecamatan Tanantovea, masih berstatus ganda, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), serta sebagai Kepala desa di desa.

Status ASN, oknum Kades Wani 1 Kecamatan Tanantovea, oleh anggota komisi 3 Dewan Donggala, Ikbal A Kono, menilai bupati harus mengeluarkan kebijakan yqng sifatnya krusial agar status kades tidak menggantung.

Persoalan ini sudah setahun menjadi polemik di tengah masyarakat Wani 1, dan belum ada titik terang penyelesaiannya.

"Saya minta kepada pemerintah segera mengambil tindakan penyelesaian," ujarnya, Senin (3/12/2018).
Senada dengan itu Sekretaris BPD Desa Wani 1, Arif Wijaya dikonfirmasi mengaku kecewa atas laporan  yang tidak ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah.

Meski, kata dia ada beberapa dugaan pelanggaran hukum terkait penyalahgunaan jabatan terhadap BUMDes Desa Wani yang dilaporkan ke penegak hukum belum juga tindak lanjuti.

"Bukan persoalan berapa nilai uang yang disalahgunakan namun, dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh siapapun warga negara harus berkedudukan sama dimata hukum," tuturnya.

Dia mengakui sudah setahun lalu hal ini, disampaikan ke penegak hukum dan BPMPD yang telah membuktikan adanya dugaan pelanggaran terhadap Kades Wani 1 yang belum ditindak lanjuti.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN