Tim Voli Putri Sulteng Raih Emas di Popwil V Manado 2018

Blok voli putri Sulut tak dapat membendung smash keras Sulteng
Reporter: Ikhsan Madjido

TIM Bola Voli Sulawesi Tengah berhasil meraih emas pada pekan olahraga wilayah (Popwil) V 28 November-3 Desember 2018 di Manado.

Keberhasilan itu bukan saja disambut suka cita oleh pelatih bola voli Sulteng Sabri Lasabo dan manajer Tya Akhir, tapi juga disambut suka cita oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulteng H Mardiansyah.

“Alhamdulillah bola voli putri kita berhasil raih emas di Popwil 2018 Manado. Di final kita berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-1,” ujar Kadispora H Mardiansyah usai mengalungkan emas di lapangan Elektrik PLN Mapanget, Sabtu (1/12/2018).

Bola voli, kata Mardiansyah, lolos tampil pada pekan pelajar nasional (Popnas) 2019 di Papua. “Kita lolos putri saja, tim putra kita raih perunggu,” katanya.

  Pada partai final putri di lapangan Elektrik PLN Mapanget, Manado, anak asuh Sabri Lasabo berhasil mengalahkan tim Putri Sulut dengan skor 3-1. Set pertama Sulteng kalah 18-25, set kedua pelatih Sabri merubah strategi timnya dan berhasil menang 25-17 sehingga skor menjadi 1-1.

Set kedua anak-anak Tadulako yang disaksikan langsung Kadispora Mardiansyah lebih meningkatkan serangannya dan berhasil menang dengan angka 25-23, skor menjadi 2-1 untuk Sulteng. Tidak ingin bermain panjang set ke empat Sabri dan asistennya Sugeng menginstruksikan kepada pemain agar terus meningkatkan serangan, hasilnya Sulteng menyudahi perlawanan tuan rumah yang didukung ratusan suporternya dengan angka 25-18.


Atas kemenangan itu pelatih bola voli putri Sulteng, Sabri merasa sangat bangga dan bersyukur. “Di partai final anak-anak bermain lepas dan hasilnya kita meraih emas,” ucapnya.

Kadispora Sulteng H Mardisnyah mengalungkan emas ke tim voli putri Sulteng
Kadispora Sulteng yang didaulat mengalungkan emas untuk tim voli putri Sulteng mengaku puas melihat kemampuan voli putri yang bermain kompak dan sangat energik. Meskipun secara postur kalah jauh dengan Sulut tapi Sulteng bisa unggul dengan strategi yang diterapkan pelatih.

“Alhamdulillah, kekompakan tim dapat mengungguli tuan rumah yang postur tubuhnya cukup tinggi. Tentunya hasil ini tidak lepas dari kerja keras atlit dan pelatih selama ini. Atas prestasi ini kita cukup bangga,” tukasnya.

.
Pada partai final selanjutnya voli putra Sulut raih emas setelah mengalahkan Gorontalo 3-1.

Hasil ini semakin mengokohkan pundi-pundi emas Sulut di Popwil V 2018 dengan 14 emas, disusul Sulteng 8 emas dan juru kunci Maluku. Emas Sulut diperkirakan akan bertambah karena pada pertandingan hari terakhir hari ini yang menyisakan tiga cabor, sepakbola, basket dan tenis meja, kontingen Sulut menempatkan timnya pada partai final.
**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN