Trauma Gempa, 24 Mahasiswa AMIK Gagal Wisuda

'

Sumber/editor: Humpro/ andono wibisono

SEBANYAK 24 mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Tridharma Palu batal diwisuda. Sebelumnya, yang direncanakan untuk wisuda 76 mahasiswa. Tapi, yang mengikuti wisuda hanya 52 orang mengikuti prosesi wisuda Diploma III angkatan X tahun 2018 bertempat di Aula Al Muhsinin, Kamis (6/12/2018). Alasannya, masih trauma dengan gempa bumi dua bulan lalu.

Direktur Amik Tridharma Palu Amir Makmur S.Kom MM.Si mengakui bahwa pihak kampus telah berupaya untuk menghubungi para mahasiswa untuk mengikuti prosesi wisuda. Akan tetapi beberapa nomor mahasiswa yang dihubungi tidak diangkat, sebahagian lainnya mengaku takut untuk mengikuti prosesi wisuda dengan alasan menghawatirkan kondisi bangunan pasca terjadinya gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang terjadi 28 September 2018 lalu.

Menurut Amir Mahmud wisuda bukan akhir akan tetapi sebuah langkah awal untuk itu dirinya berharap kiranya para alumni dapat senantiasa belajar dan berbuat ikhlas serta dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperolehnya. Pada kesempatan itu pula, Amir Makmur memimpin doa kepada para korban gempa bumi tsunami dan likuifaksi dan berharap kiranya Sulteng segera bangkit.

Sementara itu, Gubernur yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hj. St Norma Marjanu SH, MH memberikan apresiasi dan berbangga hati atas lancarnya proses sakral wisuda Amik Tridharma Palu angkatan ke X.

Pihaknya juga memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Amik Tri Dharma Palu yang berhasil melahirkan lulusan siap pakai sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia yang dapat menunjang dalam bidang lainnya.

Gubernur juga berharap kiranya para wisudawan tidak semata-mata mengharapkan untuk menjadi PNS karena masih banyak peluang kerja lainnya, bahkan diharapkan para alumni dapat cerdas dan mencari solusi lapangan pekerjaan lainnya.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN