Budidaya Udang Pulihkan Ekonomi Masyarakat Pesisir

.

Reporter: Ikhsan Madjido

TEKNOLOGI Budidaya udang supra intensif diharapkan dapat menjadi solusi untuk masyarakat pesisir yang diterjang tsunami September silam. Budidaya ini menjadi salah satu upaya menumbuhkan semangat nelayan untuk kembali bangkit.

Pasca tsunami yang menerjang wilayah pesisir Donggala, Teluk Palu dan sejumlah wilayah lainnya di pantai barat Kabupaten Donggala praktis melumpuhkan ekonomi masyarakat pesisir.

“Teknologi budidaya udang supra intensif ini adalah solusi bagi masyarakat pesisir karena investasinya murah dan diharapkan menjadi program pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak bencana. Ini menjadi salah satu alternatif recovery ekonomi dengan investasi yang murah,” jelas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah, Hasanuddin Atjo, Jum’at (11/1/2019).

Dikatakan, teknologi ini menggunakan pola budidaya dengan konstruksi sederhana dan bahan yang mudah diperoleh dengan harga relatif murah.

Sebelumnya, agar para nelayan kembali melaut sehingga ekonomi kembali normal, Dinas Kelautan dan Perikanan beberapa waktu lalu juga telah memberikan bantuan berupa alat tangkap kepada nelayan yang terdampak.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN