Di ‘Kelo’, Kasman Melawan

Pelabuhan Donggala Beralih Status

Reporter/Donggala: Syamsir Hasan

BUPATI Donggala Drs Kasman Lassa SH menegaskan Pelabuhan Donggala merupakan pusat perekonomian Donggala yang sebahagian masyarakat Donggala bekerja di sektor jasa dengan mengandalkan pelabuhan. Adanya keputusan turunnya status pelabuhan ini, tentunya membuyarkan harapan akan kejayaan kembali Pelabuhan Donggala.

”Donggala ini sudah terkena musibah, malah dikelo lagi. Atas nama pemerintah akan melakukan perlawanan terhadap keluarnya surat Kementerian Perhubungan Nomor 76 tahun 2018. Sebelum pilpres kami akan ke Jakarta bertemu Wakil Presiden Yusuf Kalla, kemudian Kementrian Perhubungan”, kata Kasman Lassa, Selasa (29/1/2019).

Menurut Kasman, peristiwa keluarnya surat permenhub nomor 76 yang mengakibatkan Pelabuhan Donggala turun status itu, sarat dengan kepentingan segelintir oknum yang memang sengaja mengambil alih Pelabuhan Donggala ditengah masyarakat mengalami musibah gempa bumi dan tsunami.

“Sejak saya dilantik menjadi Bupati Donggala menjabat diperiode pertama, Pelabuhan Donggala adalah prioritas utama saya. Pemerintah Kabupaten Donggala berupaya agar Pelabuhan Donggala terpisah dari Pelabuhan Pantoloan dan memiliki KUPP sendiri dan kami mendapatkan tiga SK Kementrian (Menteri Perhubungan,Kemenkumham dan Menpan) sudah kami kantogi sebagai legalitas Pelabuhan Donggala berdiri sendiri (otonomi)”, tegas Kasman Lassa.

Kasman Lassa menyesalkan aturan tersebut dibuat secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelummnya.

Tidak ada kata lain selain melawan". Bupati Donggala dan DPRD Donggala akan berangkat ke Jakarta dalam waktu dekat ini. Saya akan bawa bukti-bukti legalitas Pelabuhan Donggala dan pertanyakan kenapa ditengah musibah yang kita alami muncul lagi cobaan berikutnya, Pelabuhan Donggala beralih status,” pungkasnya.

Terpisah Ketua Komisi I DPRD Donggala, Abubakar Aljufrie mengatakan peralihan status Pelabuhan Donggala ibarat Tsunami kedua buat Donggala dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Donggala akan berangkat ke Jakarta bersama Bupati Donggala.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN