.

.

Dinkes Touna Launching Public Safety Center 119

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, Dra. Javanet Alfary, MAP

Reporter/Touna: Yahya Lahamu

DINAS Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) dalam rangka memaksimalkan fungsi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat gawat darurat yang memerlukan perawatan beberapa waktu lalu telah melakukan launching Public Safety Center 119 layanan medis gawat darurat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, Dra. Javanet Alfary, MAP saat ditemui, Rabu (9/1/2019).

Javanet Alfary menjelaskan, bahwa Public Center tersebut adalah merupakan suatu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Touna melalui Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk untuk memaksimalkan fungsi pelayanan terhadap masyarakat gawat darurat yang memerlukan perawatan secara cepat, dimana PSC ini melayani 24 jam layanan gawat darurat secara gratis.

"Ini PSC dimana memang berfungsi bagi masyarakat gawat darurat saja, jadi disini PSC bila mana ada yang menelpon dimana mana tempat kejadian kita siap turun kelapangan lalu dibawa ketempat kami. Bila tidak bisa ditangani kita akan merujuk kerumah sakit," kata Javanet.

Menurutnya, layanan hotline 24 jam ini diberlakukan untuk dapat memudahkan masyarakat untuk kondisi gawat darurat yang membutuhkan penanganan cepat seperti kebakaran dan lainnya. Jadi nantinya kalau ada kebakaran, Asma dan serangan jantung  butuh ambulance bisa hubungi call center kami 119.

Motivasi kita ini karena memiliki dasar hukum instruksi presiden, untuk menurunkan seperti angka kecelakaan lalulintas dengan respon time (waktu) penanganan lebih cepat mungkin nyawa korban bisa diselamatkan.

"Masyarakat mengalami keadaan gawat darurat, tidak perlu susah lagi untuk memilih siapa yang harus dihubungi karena petugas beserta mobil ambulance selalu standby di samping kantor Dinas Kesehatan selama 24 jam," jelasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN