DPW FPI Morowali Terbentuk


Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

DEWAN Pengurus Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Kabupaten Morowali akhirnya terbentuk lewat Musyawarah Wilayah Pertama (Muswil I) yang berlangsung di Aula Hotel Metro Bumi Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah, Kamis malam (24/01/2019).

Muswil tersebut dihadiri oleh 3 perwakilan DPP-FPI yang dipimpin oleh  H Hasanuddin (Kepala Bidang Keorganisasian DPP-FPI), Ustadz Herman dan Ustadz Choirul Huda.

Undangan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi & UKM, Yusman Mahbub yang juga merupakan satu-satunya pejabat yang hadir dari belasan pejabat yang diundang.

Kegiatan yang mengangkat tema "Satukan Ummat, Sucikan Hati, Tegakkan Amar Ma'ruf dan Nahi Mungkar Di Bumi Tepe Asa Moroso" tersebut merupakan program dari DPD-FPI Provinsi Sulawesi Tengah, yang telah terlaksana di empat Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah, yakni Kota Palu, Kabupaten Toli-Toli, Kabupaten Poso dan Kabupaten Morowali Utara. Sedangkan Kabupaten Morowali merupakan kabupaten ke-5 atau pamungkas.

Selanjutnya, akan dilaksanakan kegiatan yang sama di dua kabupaten lagi, yaitu Sigi dan Donggala.

Kegiatan tersebut menghasilkan rekomendasi 7 orang  nama-nama yang akan dikirim Ke DPP-FPI untuk kemudian menduduki jabatan sebagai pengurus inti di DPW - FPI Kabupaten Morowali.

Ketua DPD FPI Sulteng, Ustadz Sugianto Kaimudin dalam sambutannya mengharapkan agar FPI Morowali menjadi harapan ummat. "Mohon do'a yang tulus agar kelak FPI tetap menjadi harapan ummat, tetap istiqamah dan senantiasa menjadi wadah penegakkan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar khususnya di Sulawesi Tengah dan teristimewa di Kabupaten Morowali" ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Morowali, Ustadz Abdul Razak yang juga berkesempatan memberikan sambutan mengatakan bahwa MUI siap bersinergi dalam menegakkan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar di Bumi Morowali.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN